Trenggalek Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Trenggalek Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional Bupati Trenggalek, Nur Arifin.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten meraih penghargaan dari Perpustakaan Nasional. Penyerahan penghargaan digelar di gedung pertemuan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Catur Budi Prasetyo seminggu yang lalu.

"Penghargaan itu kita terima seminggu yang lalu di Surabaya," kata Catur melalui sambungan telepon, Sabtu (19/6).

Catur mengatakan, penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Kabupaten dinilai telah sukses membina pelayanan perpustakaan, yang dampaknya bisa meningkatnya minat baca masyarakat. Penghargaan berupa Juara 2 Nasional untuk pengelolaan perpustakaan tingkat SMK dan Juara 1 Provinsi Jawa Timur untuk pengelolaan perpustakaan tingkat desa.

"Untuk SMK yang mendapat penghargaan itu dari SMKN 1 dan untuk perpustakaan desa, diraih oleh Perpustakaan Desa Buluagung," terang dia.

Sementara Bupati Moch. Nur Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh jajarannya. "Terima kasih atas kinerja dari teman-teman OPD dan terima kasih juga pada seluruh masyarakat ," kata Arifin.

Ke depan, kata Arifin, pihaknya akan menggandeng kelompok literasi di sekaligus mendorong mereka menciptakan budaya literasi melalui sistem digital. Selain itu, kata dia, Pemkab akan menempatkan perpustakaan keliling di ruang publik yang dikenal dengan istilah pojok baca.

"Ini nanti juga akan menjadi salah satu syarat untuk Kementerian PAN-RB memberikan penilaian excellent di pelayanan publik," jelasnya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO