Gelar Temu Budaya, Disparpora Kabupaten Mojokerto Kumpulkan para Seniman dan Budayawan

Gelar Temu Budaya, Disparpora Kabupaten Mojokerto Kumpulkan para Seniman dan Budayawan Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto H. Amat Susilo, S.Sos., M.M. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto menggelar temu budaya. Dikemas dalam tema "Kabupaten Mojokerto Menuju Kemandirian di Bidang Seni dan Budaya". Agenda ini digelar dengan mengumpulkan seniman dan budayawan di Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya, Rabu (16/6/2021).

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto H. Amat Susilo, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa agenda ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk kembali melestarikan dan uri-uri budaya. "Kita melestarikan budaya atau uri-uri leluhur kita, jadi yang khas budaya di Majapahit itu apa," kata Amat Susilo.

Dia menerangkan, temu budaya ini salah satunya membahas mengenai gagasan identitas Majapahit. "Supaya kita punya identitas Majapahit atau ikonnya Majapahit itu apa, mulai dari kelakuan, pakaian, tingkah laku itu seperti apa," terang Amat Susilo.

Pada kesempatan itu, Amat Susilo mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengupayakan agar pertunjukan seni bisa kembali digelar. "Tetap menerapkan prokes, pemerintah rencana akan menggelar dalam rangka pagelaran seni Hari Jadi Kabupaten Mojokerto dan tinggal menyesuaikan situasi pandemi saat ini walaupun sementara ini belum boleh mengumpulkan banyak orang," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...