Ada Warga Terjangkit Demam Berdarah, BHS Gelar Fogging di Kwadengan Sidoarjo

Ada Warga Terjangkit Demam Berdarah, BHS Gelar Fogging di Kwadengan Sidoarjo PEDULI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengawali fogging di Kwadengan Sidoarjo, Selasa (15/6/2021). (foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono () menggelar fogging (pengasapan) di Dusun Kwadengan RT 01 RW 01, Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (15/6/2021).

Upaya fogging tersebut dilakukan usai adanya dua warga Kwadengan RT 01 RW 01 Kelurahan Lemah Putro yang terjangkit penyakit demam berdarah (DB). Baksos fogging ini juga dalam rangka memperingati Hari Demam Berdarah tingkat ASEAN yang jatuh pada 15 Juni 2021.

"Makanya bersama dengan PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan Tim Peduli, kami melakukan penyemprotan di tempat ini (Kwadengan)," cetus .

Kata , penyemprotan demam berdarah di Kwadengan ini juga menindaklanjuti adanya beberapa warga setempat yang terkena demam berdarah. "Kondisinya sudah parah, beruntung masih bisa tertolong," urai Mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 tersebut.

pun berharap baksos fogging yang dilakukannya menjadi sebuah dorongan kepada pemerintah daerah untuk aktif membantu masyarakat mengantisipasi demam berdarah melalui fogging. "Termasuk penyemprotan untuk pencegahan Covid-19," jlentrehnya.

Ditegaskan , saat ini penyemprotan untuk pencegahan Covid-19 agak sedikit mulai dilupakan. Mestinya penyemprotan Covid-19 harus terus-menerus dilakukan. Apalagi saat ini muncul varian-varian Covid-19 yang baru. "Pemerintah harus tetap aktif melakukan penyemprotan-penyemprotan," tandas Alumnus ITS itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO