Hadirkan Nopek Novian dan Aji Randa, Event Modar Mahasiswa Untag Surabaya Diikuti Ratusan Peserta

Hadirkan Nopek Novian dan Aji Randa, Event Modar Mahasiswa Untag Surabaya Diikuti Ratusan Peserta Keseruan saat Event Modar (Humor Daring) yang digelar Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas 17 Agustus 1945 () Surabaya sukses menggelar Event Modar (Humor Daring). Acara itu digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi Surabaya angkatan 2019 untuk memenuhi mata kuliah MICE.

Menurut Ketua Panitia Modar, Junior Farhan Putra Pratama, event ini sekaligus sebagai wadah untuk mengedukasi para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum tentang pentingnya humor bagi kehidupan kita, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kata Junior Farhan, acara ini merupakan terobosan di tengah pandemi Covid-19 dan bencana yang terjadi belakangan ini. Pihaknya ingin memberikan hiburan melalui sentuhan humor kepada masyarakat yang saat ini sedang disulitkan dengan pandemik Covid-19.

“Humor adalah salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Banyak manusia yang menilai bahwa humor adalah hal yang sambilalu, tidak terlalu penting peranya untuk kehidupan, padahal humor adalah sebuah mekanisme bertahan. Tanpa humor, hidup akan terasa kering dan bahkan dapat membuat seorang manusia untuk gagal beradaptasi dengan lingkungan dan membangun eksistensi mereka,” kata Junior Farhan.

Event Modar terdiri dari beberapa rangkaian acara. Pertama, adalah Lomba “Modar Open Mic” yang diselenggarakan sejak tanggal 15 Mei 2021. Lomba tersebut berupa virtual. Masing-masing peserta tampil selama 1 menit dan dinilai oleh juri yaitu Aji Randa, komika jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) season 4.

(Moderator dan MC acara)

Kemudian kedua, adalah webinar “Candu Malam” (Canda Gurau Mahasiswa Malam) dan Awarding sekaligus sebagai penutup Event Modar yang dilaksanakan Sabtu (12/06/2021) lalu. Webinar dan Awarding tersebut juga dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dan YouTube.

Webinar bertemakan “Kebebasan Tertawa yang Tidak Bebas” tersebut menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya, yaitu Nopek Novian. Nopek merupakan salah satu komika yang terkenal jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season IX.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO