Panji Agung dan Galuh Diah Wakili Kota Kediri Dalam Ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur

Panji Agung dan Galuh Diah Wakili Kota Kediri Dalam Ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Provinsi Jawa Timur kembali digelar. Tidak ketinggalan, juga mengirimkan putra-putri terbaiknya dari Ikatan Duta Wisata Panji-Galuh . Mereka adalah Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana.

Agung mengaku, saat ini ia tengah melakukan persiapan-persiapan menuju kompetisi puncak yang rencananya akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 mendatang di Graha Unesa Surabaya.

"Ada banyak latihan latihan yang harus saya siapkan di ajang ini, antara lain seperti bahasa Inggris, debat diskusi, latihan persiapan bakat, atau workout guna menjaga badan tetap fit," kata Agung, Senin (14/6).

Semua pembekalan ia persiapkan dengan matang untuk mencapai hasil yang maksimal. "Semua pembekalan yang disiapkan memang harus benar-benar matang, mulai dari kursus bahasa Inggris, olah raga, menghafal wisata unggulan, dan menguasai seluruh progam pemerintah. Dan Insya allah kami siapkan untuk melangkah ke Raka Raki 2021," imbuh Agung.

Hal senada juga dikatakan oleh Diah Ayu Candra Kirana. Ia mengatakan bahwa persiapan-persiapan intens sedang ia lakukan untuk meraih hasil yang diharapkan. Baik Diah maupun Agung membawa sebuah misi dalam mengikuti ajang ini.

" merupakan kota yang sangat berkarakter. saya ingin memperkenalkan lebih luas tentang Wastra Kediri yaitu Tenun Ikat Bandar. Karena Tentun Ikat Bandar merupakan peluang besar untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah," ungkap Diah.

Dalam industri tersebut banyak warga yang terlibat di dalamnya. Karena itu, dia berkeinginan untuk mengembangkan Industri Tenun agar masyarakat dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

"Setidaknya seluruh Jawa Timur mengetahui bahwa memiliki potensi wastra lokal yang kualitasnya tidak main-main," imbuh wanita yang saat ini sedang menempuh gelar sarjana hukumnya.

Adapun rangkaian pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2021 ini telah dimulai sejak Sabtu, (12/6/2021) berupa technical meeting (TM) yang diselenggarakan di Graha Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO