Bupati Pamekasan Dampingi AMSI Jatim Tinjau KEK Singhasari

Bupati Pamekasan Dampingi AMSI Jatim Tinjau KEK Singhasari Pengelola KEK Singhasari David Santoso (paling kiri) menunjukkan lokasi pembangunan kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (baju putih) dan Ketua AMSI Jatim Arief Rahman (baju hitam).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam S.Psi., bersama pengurus dan Jatim meninjau , Minggu (13/6/2021). Dari tampak Ketua Arief Rahman dan jajaran pengurus. Adapun dari pusat hadir Wakil Ketua Suwarjono, Badan Pertimbangan Dwi Eko Lokononto, serta Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan Yatimul Ainun.

Bupati Pamekasan dan AMSI disambut David Santoso selaku pengelola . David didampingi Purnadi selaku Dirut dan Harun selalu konsultan ahli.

David menjelaskan kepada bupati dan pengurus AMSI tentang klaster Kampung Animasi. Kompleks kampung animasi ini bisa menjadi contoh untuk klaster media. Di Kampung Animasi ini ada satu gedung besar. Satu lantai ada yang bisa menampung sekitar 300 content creator.

"Di komplek kampung animasi ini ada dormitory, area komersial, content factory, studio, kelas industri," jelasnya di kantor .

Kepada Bupati Pamekasan, David mengusulkan kerja sama pembuatan film dengan bahasa Madura. Misalnya, dengan menggandeng YouTuber, Bayu Skak, yang telah sukses membuat tiga seri film berbahasa Jawa berjudul 'Yowis Ben'. Menurut dia, Pamekasan juga bisa membuat film seperti itu dengan bahasa Madura.

Suwarjono, Wakil Ketua menambahkan soal konten lokal tadi. Menurutnya juga bisa dikemas juga dengan menampilkan quotes lucu ala Madura. Seperti yang pernah disampaikan Almarhum Gus Dur dalam beberapa kegiatan.

Selanjutnya selain berdiskusi di kantor , tim juga meninjau kawasan tersebut. Bupati Baddrut Tamam tampak antusias meminta penjelasan soal lokasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO