Persiapan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kota Surabaya Dikunjungi Komisi II DPR RI

Persiapan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kota Surabaya Dikunjungi Komisi II DPR RI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Surabaya mendapat kunjungan dari Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin dari Fraksi Gerindra. Dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan tersebut sebagai bentuk serap aspirasi terkait kepemiluan 2024.

"Bawaslu Kota Surabaya menyampaikan kesiapan untuk proses pengawasan pemilu serentak 2024, meskipun belum ada peraturan pengganti UU 2024. Kita sampaikan ke komisi II sebagai mitra kerja komisi II, bahwa kita siap melakukan pengawasan," tegas Muhammad Agil Akbar, Sabtu (12/6/2021).

"Kedua, kami juga menyampaikan beberapa kendala-kendala yakni proses pengawasan dan penanganan pelanggaran. Ketiga, SDM dan kelembagaan status daripada Bawaslu itu sendiri," sambung Agil.

"Kunker Komisi II ini adalah mitra kerja sebagai bentuk update terkait kepemiluan, menggali, mengantisipasi isu-isu yang ada agar jangan sampai terjadi seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya seperti tahun 2019," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kunker Komisi II, Rahmat Muhajirin dari Fraksi Gerindra dan rombongan disambut empat Komisioner Bawaslu Surabaya. Yakni Muhammad Agil Akbar (Ketua), didampingi Hadi Margo Sambodo (Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa), Hidayat (Koordinator Divisi Pengawasan hubungan antar lembaga, dan Usman (Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran). (nf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO