Tinggal Tunggu Jawaban Kemendagri, Ini Pandangan Figur Paling Cocok Calon Sekda Lamongan

Tinggal Tunggu Jawaban Kemendagri, Ini Pandangan Figur Paling Cocok Calon Sekda Lamongan Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur berharap, figur calon yang menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

"Calon Sekda tidak hanya dilihat dari sisi administrasi saja, tetapi yang paling penting adalah bisa berkomunikasi dengan bagus di semua tingkatan. Saya pun sudah mempunyai pandangan figur yang paling cocok untuk jabatan strategis tersebut," ujar Ghofur saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di kantornya usai Salat Jumat, Jumat (11/6) siang.

Selain itu, lanjut Ghofur, calon sekda harus memiliki kompetensi dan kecakapan dalam menghadapi segala persoalan yang menyangkut pemerintahan dan lembaga lain. "Selain memiliki kecakapan dan kompetensi, calon sekda juga harus memiliki rekam jejak yang bagus sehingga bisa menjadi pengayom dan panutan para Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkup ," lanjut ketua DPC PKB Lamongan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Lamongan tinggal menunggu jawaban dari Kementerian Dalam Negeri (). Setelah sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan berkirim surat terkait permohonan tertulis pelaksanaan seleksi terbuka JBT Pratama .

BKD Lamongan telah mengirim izin tertulis ke tanggal 3 Mei 2021 lalu terkait dengan pengisian jabatan sekda definitif, setelah sebelumnya dijabat Yuhronur Efendi yang kini sebagai Bupati Lamongan. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO