Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial Anggota, Kodim Ngawi Gelar Latnister Lima Hari

Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial Anggota, Kodim Ngawi Gelar Latnister Lima Hari Dandim Ngawi saat menutup Latnister di Mako Kodim Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan kemampuan dalam hal pembinaan teritorial, seluruh anggota Kodim 0805 Ngawi ikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister).

Mulai pada hari Minggu (06/06) hingga hari Jumat (11/06), seluruh anggota TNI Kodim 0805 Ngawi digembleng dalam latihan teknis teritorial. Acara yang dibuka dan ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto diikuti dengan semangat oleh para tentara dari .

Dalam sambutan penutupan acara, orang nomor satu di itu menyampaikan bahwa ilmu dan keterampilan yang sudah didapat diharapkan dapat diterapkan di lapangan sehingga meningkatkan kualitas kinerja prajurit.

"Tujuan digelarnya Latnister ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel ," jelas Letkol Inf Totok Prio Kismanto kepada BANGSAONLINE.com.

Dengan meningkatkan dan melaksanakan lima kemampuan teritorial di masyarakat, diharapkan para prajurit TNI anggota semakin dekat dengan masyarakat. Khususnya para anggota Babinsa dapat memahami dan mampu melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah tugasnya.

Sebab kemampuan teritorial di masyarakat merupakan kunci dan modal dalam bersosialisasi dengan warga masyarakat. "Usai mengikuti Latnister ini khususnya para Babinsa dapat menjalankan tugas pokok satuan dengan baik," urainya.

Sedangkan pelaksanaan latihan yang sudah berjalan dengan baik ini akan dipertahankan dan ditingkatkan mutu dan kualitas latihan-latihan berikutnya.

"Untuk kekurangan dalam latihan sebagai bahan evaluasi bersama sehingga untuk pelaksanaan berikutnya akan semakin baik," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO