Senin, 21 Juni 2021 09:00

Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial Anggota, Kodim Ngawi Gelar Latnister Lima Hari

Jumat, 11 Juni 2021 22:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial Anggota, Kodim Ngawi Gelar Latnister Lima Hari
Dandim Ngawi saat menutup Latnister di Mako Kodim Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan kemampuan dalam hal pembinaan teritorial, seluruh anggota Kodim 0805 Ngawi ikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister).

Mulai pada hari Minggu (06/06) hingga hari Jumat (11/06), seluruh anggota TNI Kodim 0805 Ngawi digembleng dalam latihan teknis teritorial. Acara yang dibuka dan ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto diikuti dengan semangat oleh para tentara dari Kodim Ngawi.

Dalam sambutan penutupan acara, orang nomor satu di Kodim Ngawi itu menyampaikan bahwa ilmu dan keterampilan yang sudah didapat diharapkan dapat diterapkan di lapangan sehingga meningkatkan kualitas kinerja prajurit.

"Tujuan digelarnya Latnister ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Kodim Ngawi," jelas Letkol Inf Totok Prio Kismanto kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Widodaren Ngawi Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Pascaterjadi Klaster Hajatan di Mantingan, Babinsa Aktif Sosialisasi Prokes

Vaksinasi Massal Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Desa Dawu Dihadiri Dandim Ngawi

Covid-19 di Ngawi Menunjukkan Tren Kenaikan, Anggota TNI Blusukan Sosialisasikan Prokes

Dengan meningkatkan dan melaksanakan lima kemampuan teritorial di masyarakat, diharapkan para prajurit TNI anggota Kodim Ngawi semakin dekat dengan masyarakat. Khususnya para anggota Babinsa dapat memahami dan mampu melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah tugasnya.

Sebab kemampuan teritorial di masyarakat merupakan kunci dan modal dalam bersosialisasi dengan warga masyarakat. "Usai mengikuti Latnister ini khususnya para Babinsa dapat menjalankan tugas pokok satuan dengan baik," urainya.

Sedangkan pelaksanaan latihan yang sudah berjalan dengan baik ini akan dipertahankan dan ditingkatkan mutu dan kualitas latihan-latihan berikutnya.

"Untuk kekurangan dalam latihan sebagai bahan evaluasi bersama sehingga untuk pelaksanaan berikutnya akan semakin baik," pungkasnya. (nal/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk tranplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hosseini, sudah mena...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...