Wali Kota Maidi: Kita Beruntung Punya Pancasila, Benteng Ideologi Penjaga Persatuan Bangsa

Wali Kota Maidi: Kita Beruntung Punya Pancasila, Benteng Ideologi Penjaga Persatuan Bangsa Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan sambutan dalam sosialisasi pemantapan nilai-nilai ideologi Pancasila bagi mahasiswa, Kamis (10/6/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - sebagai ideologi bangsa Indonesia saat ini mendapat tantangan yang luar biasa. Globalisasi teknologi mempermudah masuknya bebagai ideologi. Hal ini diungkapkan Wali Kota Madiun H. saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pemantapan nilai-nilai ideologi bagi , Kamis (10/6/2021).

"Unsur terpenting dalam pembinaan ideologi bangsa adalah para pemuda-pemudi. Merupakan generasi penerus bangsa yang berperan besar dalam menentukan kemajuan bangsa di masa depan khususnya ," katanya.

Karena itu, menilai diadakannya pemantapan ideologi bagi para sangat tepat. Sebab, generasi muda bisa berperan aktif dalam pembangunan bangsa lewat intelektualnya.

"Mahasiswa sebagai kaum yang intelektual sangat berperan penting dalam kemajuan bangsa. Sebab, adalah tonggak perubahan bangsa. Meningkatkan rasa cinta kepada bukanlah suatu hal yang mudah. Semuanya itu harus dimulai adanya rasa kesadaran," lanjutnya.

Lanjut menuturkan, kemajemukan bangsa harus bisa dipahami oleh para generasi muda. Adanya kemajemukan menurut , justru menambah kekayaan bangsa.

" merupakan benteng ideologi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita beruntung karena punya sebagai benteng ideologi untuk menghadapi berbagai potensi ancaman yang dapat mencerai-beraikan persatuan bangsa," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO