Kodim 0816 Sidoarjo Ajak Tomas Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Kodim 0816 Sidoarjo Ajak Tomas Tangkal Radikalisme dan Separatisme SINERGI: Komsos mencegah radikalisme dan separatisme di Aula Makodim 0816 Sidoarjo, Rabu (9/6/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0816 Sidoarjo mengajak tokoh masyarakat (Tomas) di Kota Delta untuk ikut menangkal gerakan dan separatisme.

Itu dilakukan Kodim 0816 Sidoarjo dengan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim 0816 Sidoarjo, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan Komsos ini diikuti 75 orang perwakilan Tomas binaan Babinsa dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan Komsos dibuka oleh Pgs Kasdim 0816 Sidoarjo, Kapten Inf. Dwi Umiyanto. Selain itu, juga dihadiri perwakilan Polresta Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo sebagai narasumber untuk memberikan informasi situasi terkini.

"Kegiatan ini bertujuan mewujudkan ketahanan wilayah. Khususnya di wilayah kuat, tetap tegak, dan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," cetus Kapten Inf. Dwi Umiyanto.

Selain itu, Komsos ini juga diharapkan mampu mewujudkan kesadaran masyarakat tentang arti penting pemahaman terhadap bahaya dan separatisme bagi segenap komponen bangsa di wilayah Sidoarjo.

Sementara perwakilan Polsekta Sidoarjo, Iptu Hari Sutono menambahkan pembinaan Komsos ini diharapkan mampu membentuk komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan.

"Sekaligus nasionalisme dalam mendukung ketahanan wilayah yang kuat demi tegak dan utuhnya NKRI," tegas Iptu Hari Sutono. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO