​Bangun Rumah Janda Mojokerto yang Terbakar, Kiai Asep: Kita Harus Malu pada Ibu Gubernur Khofifah

​Bangun Rumah Janda Mojokerto yang Terbakar, Kiai Asep: Kita Harus Malu pada Ibu Gubernur Khofifah Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra (Gus Bara) saat memberikan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah janda yang terbakar di Mojogeneng Kecamatan Jatirejo Mojokerto, Rabu (9/7/2021). Tampak juga Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. dan para pengurus ASC Foundation. foto: mma/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wajah Ninik Suwarni semringah. Sambil memegang potongan tumpeng, perempuan janda yang rumahnya terbakar itu terus menebar senyum.

Hari ini, Rabu 9 Juni 2021, memang hari bahagia bagi warga Mojogeneng Kecamatan Jatirejo itu. Rumahnya yang terbakar 19 April 2021 lalu kini dibangun oleh Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation, lembaga nirlaba yang dipimpin Muhammad Al-Barra (Gus Bara), Wakil Bupati .

Yang mengharukan, bukan hanya Ninik Suwarni yang bahagia, tapi juga warga kampung Mojogeneng. Terutama para tokoh seperti ulama, lurah, dan aparat keamanan dari kepolisian serta TNI desa setempat. Buktinya, mereka ikut sibuk membantu secara teknis acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Ninik Suwarni, Rabu (9/7/2021). Peletakan batu pertama itu dilakukan oleh Gus Bara sebagai ketua ASC Foundation.

Mereka bahkan bersyukur bukan semata karena rumah Ninik dibangun, tapi juga karena kampung mereka didatangi ulama besar Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A.

"Kami sangat berterima kasih karena Kiai Asep telah berkenan rawuh,” kata Gus Zuhri, pengasuh Pondok Pesantren AlMaaba Mojogeneng. Menurut Gus Zuhri, Kiai Asep tidak hanya berkenan hadir tapi juga datang membawa sesuatu yang penuh barakah. Bahkan Kiai Asep menanggung semua pembiayaan.

(Ninik Suwarni (paling kiri, baju dan jilbab merah) saat acara peletakan batu pertama rumahnya, Rabu (9/7/2021). foto: mma/ bangsaonline.com)

“Saya di kampung ini sudah terkenal kaya, tapi Kiai Asep lebih kaya dan dermawan, banyak membiayai kegiatan-kegiatan besar untuk kepentingan masyarakat,” kata Gus Zuhri. Kedermawanan Kiai Asep inilah yang sulit ditandingi.

Karena itu ketua Komisi Fatwa MUI itu berdoa semoga cita-cita Kiai Asep, terutama yang ingin mengantar pemimpin daerah Jawa Timur menjadi pemimpin nasional tercapai. Yang dimaksud adalah mengantarkan Gubernur Indar Parawansa jadi presiden RI.

Warga dan tokoh yang hadir pun langsung mengamini. “Amin….,” teriak mereka.

(Gus Bara meletakkan batu pertama pembangunan rumah Ninik Suwarni, Rabu (9/7/2021). foto: mma/ bangsaonline.com) 

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO