Buntut Kerumunan, McDonald's Kediri Mall Ditutup Paksa dan Disegel 3x24 Jam

Buntut Kerumunan, McDonald Kerumunan di depan restoran cepat saji McDonald's Kediri Mall sebelum dibubarkan paksa oleh petugas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah berhasil membubarkan ratusan pengantre di depan restoran cepat saji McDonald's yang ada di , menindaklanjuti dengan menutup paksa tempat itu dalam waktu 3x24 jam.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prastetyo dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa kegiatan promo yang digelar McDonald's tersebut tidak ada izin atau rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Kediri.

Karena itu, guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Kota Kediri, pihaknya meminta manajer restoran cepat saji tersebut untuk menutup kegiatan dimaksud. Sedangkan para pembeli yang didominasi oleh ojek online diminta untuk membubarkan diri.

Adapun penutupan paksa selama 3x24 jam merupakan sanksi dari pelanggaran protokol kesehatan, sekaligus guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Dalam kesempatan ini, kami dari tiga pilar yaitu Pemerintah Kota Kediri, TNI, dan Polri terus berupaya mencegah sebaran Covid-19 di wilayah Kota Kediri, dan kami akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar ketentuan tentang protokol kesehatan," tegas AKBP Eko Prasetyo, Rabu (9/6). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO