Thoriqoh Shiddiqiyyah Siap Gelar Peringatan Maulid Nabi​ Serentak se-Indonesia Secara Meriah

Thoriqoh Shiddiqiyyah Siap Gelar Peringatan Maulid Nabi​ Serentak se-Indonesia Secara Meriah Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah saat pengajian. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga mempersiapkan agenda secara maksimal dan meriah. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dan setiap tahun dilaksanakan dengan dana lebih dari Rp 3 miliar rata-rata setiap tahunnya, serta dengan melibatkan ribuan umat Islam," ujar Jubir Yayasan Pendidikan Pusat Joko Herwanto, Selasa (8/6/2021).

"Untuk pelaksanaannya dilaksanakan tidak satu titik lokasi saja, melainkan serentak di seluruh Indonesia. Pada pukul 10:00 WIB, tiap tanggal 17 Robiul Awwal," imbuhnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan tersebut dilaksanakan secara kontinu dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

"Sudah 15 tahun berjalan, dari data terakhir dalam pelaksanaan peringatan maulidan pada tahun 2020 tembus lebih dari Rp 4 miliar, sedangkan untuk fakir miskin yang mendapatkan santunan juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, tercatat sudah puluhan ribu fakir miskin yang mendapatkan santunan. Tahun 2011 lalu mencapai 12.163 fakir miskin, saat ini sudah tiga kali lipat dari jumlah tersebut," terang Joko.

Menurut Joko, tujuan dari pelaksanaan  yakni membangkitkan semangat perjuangan dan berkorban untuk Islam dan cinta rasul. Cinta sesama dan cinta Tanah Air Indonesia dengan santunan anak yatim dan fakir miskin.

"Inilah Gerakan Santunan Nasional Maulidin Nabi dan HUT Dhibra yang muncul dan lahir dari Jombang, Jawa Timur untuk kejayaan Indonesia Raya," pungkasnya. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO