Rabu, 04 Agustus 2021 14:21

Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang

Senin, 07 Juni 2021 14:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tiga dari kiri) dan Wawali Adi Wibowo (empat dari kiri) saat meresmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota, Adi Wibowo (Mas Adi) meresmikan aula baru SDN Al Kautsar Kota Pasuruan yang diberi nama Aula Khodijah.

"Dengan mengucap bismillahirrahanirrahim, Aula Khodijah SDN Al Kautsar ini saya nyatakan diresmikan," ujar Gus Ipul saat meresmikan Aula di lantai 2 tersebut, Minggu (6/6).

Selain dihadiri Gus Ipul dan Mas Adi, acara ini dihadiri pula oleh Camat Bugul Kidul, Lurah Bugul Kidul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah beserta jajarannya, para Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Pasuruan, para sesepuh dan tokoh penting Muhammadiyah Kota Pasuruan.

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia dan Jawa Timur. Gus Ipul berpesan, agar lembaga pendidikan di lingkungan Muhammadiyah bisa menghasilkan generasi pemenang di masa yang akan datang.

"Jadi panjenengan semua yang bergerak di dunia pendidikan temasuk di dunia kesehatan sebenarnya sedang mempersiapkan masa depan kita semua, khususnya melahirkan generasi yang kuat, setidaknya yang kuat di hadapan Allah dan kuat menurut Allah," Ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk melahirkan generasi pemenang yang kuat, Gus Ipul memberikan 4 komponen penting yang perlu ditinjaklanjuti, utamanya bagi yang bergelut di dunia pendidikan. Pertama, memiliki kedekatan kepada Allah (spiritual happiness), kedua memiliki intellectual happiness.

"Kegiatan akademik kita itu pada dasarnya adalah untuk menghadirkan generasi yang memiliki skill, bisa menggunakan otaknya dan terampil," ujar Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan perlunya menanamkan generasi yang berakhlak baik pada orang tua, pada sesama, pada dirinya sendiri, pada lingkungan. Poin selanjutnya yaitu physical happiness, di mana generasi muda dipersiapkan fisiknya, kesehatannya, tampilannya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan rumus Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Adapun peresmian Aula Khodijah ini ditandai dengan penandatanaganan prasasti. Dengan demikian, aula tersebut telah resmi dipergunakan untuk ruang serbaguna di satuan pendidikan SDN Al Kautsar Kota Pasuruan. (ard/par)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...