Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar

Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid At Taqwa.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama, renovasi dan perluasan Masjid At Taqwa, Kota Batu, Minggu (6/6).

Rencananya, Masjid At Taqwa akan dibangun tiga lantai dengan kapasitas 3.000 jamaah. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan dana 13 miliar rupiah. Sedangkan proses pembangunan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga tahun.

Adapun desain masjid menggunakan konsep berwawasan lingkungan (eco mosque).

Ketua Takmir Masjid At Taqwa sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Prof. H. Candra Fajri Ananda mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dimulai sejak 4 tahun yang lalu.

"Dalam perjalanan tidak mudah, muncul banyak ide. Saya yakin, selama berjuang di jalan Allah SWT, akan bersama kita," katanya.

Dengan anggaran yang besar itu, ia berharap masjid tidak hanya digunakan sholat karena akan sangat rugi. "Masjid harus menjadi contoh, menjadi ramah lingkungan termasuk penggunaan air yang bisa di-recycle. Masjid harusnya menawarkan banyak hal," katanya seraya menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam memakmurkan masjid.

Senada dengan Prof. Candra, Wali Kota Dewanti juga berharap masjid bukan hanya tempat ibadah. "Saya membayangkan, dibangun bagus lengkap dengan fasilitasnya, perekonomian hidup ini luar biasa," katanya.

"Pemerintah akan memberikan dukungan terhadap pembangunan Masjid At Taqwa. Ayo kita bergandengan tangan untuk memakmurkan masjid," ajak wali kota.

"Saya sangat senang dan bangga. Saya bayangkan masjid ini menjadi salah satu destinasi. Kalau belum ke Masjid At Taqwa belum ke Batu. Mudah-mudahan niat yang baik, tulus, dan ikhlas akan selalu dilancarkan," pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Ketua Takmir Masjid At Taqwa Prof. H. Candra Fajri Ananda, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim Prof. M. Thohir Luth, MUI Kota Batu, PDM Kota Batu, dan Aisiyah. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO