Rabu, 04 Agustus 2021 22:25

Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar

Minggu, 06 Juni 2021 20:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid At Taqwa.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama, renovasi dan perluasan Masjid At Taqwa, Kota Batu, Minggu (6/6).

Rencananya, Masjid At Taqwa akan dibangun tiga lantai dengan kapasitas 3.000 jamaah. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan dana 13 miliar rupiah. Sedangkan proses pembangunan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga tahun.

Adapun desain masjid menggunakan konsep berwawasan lingkungan (eco mosque).

Ketua Takmir Masjid At Taqwa sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Prof. H. Candra Fajri Ananda mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dimulai sejak 4 tahun yang lalu.

BACA JUGA : 

Perpanjangan PPKM, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemkot Batu Salurkan BST Bagi Ribuan Warga Terdampak PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung An-Nuur

​Wawali Batu Serahkan Hewan Kurban Jenis Sapi Limosin Seberat 850 Kuintal

"Dalam perjalanan tidak mudah, muncul banyak ide. Saya yakin, selama berjuang di jalan Allah SWT, akan bersama kita," katanya.

Dengan anggaran yang besar itu, ia berharap masjid tidak hanya digunakan sholat karena akan sangat rugi. "Masjid harus menjadi contoh, menjadi ramah lingkungan termasuk penggunaan air yang bisa di-recycle. Masjid harusnya menawarkan banyak hal," katanya seraya menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam memakmurkan masjid.

Senada dengan Prof. Candra, Wali Kota Dewanti juga berharap masjid bukan hanya tempat ibadah. "Saya membayangkan, dibangun bagus lengkap dengan fasilitasnya, perekonomian hidup ini luar biasa," katanya.

"Pemerintah akan memberikan dukungan terhadap pembangunan Masjid At Taqwa. Ayo kita bergandengan tangan untuk memakmurkan masjid," ajak wali kota.

"Saya sangat senang dan bangga. Saya bayangkan masjid ini menjadi salah satu destinasi. Kalau belum ke Masjid At Taqwa belum ke Batu. Mudah-mudahan niat yang baik, tulus, dan ikhlas akan selalu dilancarkan," pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Ketua Takmir Masjid At Taqwa Prof. H. Candra Fajri Ananda, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim Prof. M. Thohir Luth, MUI Kota Batu, PDM Kota Batu, dan Aisiyah. (asa/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...