Soal Duet Cak Imin-AHY, Demokrat Bangkalan Tunggu DPP, Buka Peluang Koalisi di Pilbup Bangkalan

Soal Duet Cak Imin-AHY, Demokrat Bangkalan Tunggu DPP, Buka Peluang Koalisi di Pilbup Bangkalan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) saat bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, beberapa waktu lalu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa () dan Partai sedang menjajaki kemungkinan koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. menawarkan duet dengan sebagai pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024.

Menyikapi hal ini, Ketua DPC , Abdurrahman, siap mendukung apa yang menjadi keputusan partai, dalam hal ini DPP . Menurutnya, di politik semua kemungkinan bisa terjadi.

"Di daerah, apapun yang menjadi keputusan di pusat akan terus mendukung, karena ranahnya DPP. Apapun yang menjadi keputusan DPP melakukan penjajakan, seperti dengan (Ketua Umum )," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Jum'at (4/6/2021).

Sementara saat ditanya peluang koalisi dan di kontestasi Pilkada Kabupaten 2024, Abdurrahman kembali mengatakan jika hal itu juga bisa terjadi. "Sekali lagi, karena di politik bisa saja mungkin," ujarnya.

"Untuk di daerah bisa saja juga berjodoh, karena yang namanya politik bisa juga mungkin, untuk pilkada 2024," tambahnya.

Menurut Abdurrahman, saat ini DPC Bangkalan masih akan melakukan lobi-lobi dengan beberapa orang dan partai. "Saat ini sedang melakukan penjajakan internal, belum bisa memastikan berkoalisi dengan partai apa, bisa dengan , PPP, dan Gerindra, serta partai lainnya," ujarnya.

Begitu juga saat ditanya sosok yang akan diusung oleh di Pilkada Bangkalan, ia belum bisa menyebut. Walaupun ada beberapa kader yang memiliki kans untuk running pilkada, seperti Ra Hasani (KH. Hasani Zubair).

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO