Rabu, 04 Agustus 2021 12:53

Akhir Pekan di Bukit Kehi, Berenang Sambil Nikmati Keindahan Alam Tanpa Batas

Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
Akhir Pekan di Bukit Kehi, Berenang Sambil Nikmati Keindahan Alam Tanpa Batas
Keindahan Bukit Kehi yang berada di Desa Kertagenah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau garam. Bukit Kehi tepatnya berada di Desa Kertagenah Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Awalnya, tempat ini merupakan sebuah lapangan futsal. Namun warga desa setempat mengubah menjadi tempat wisata yang keren. Ide sendiri berasal dari program desa tematik Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam. Kemudian timbul ide cemerlang dari Kepala Desa Kertagena untuk memanfaatkan keindahan bukit yang ada di daerahnya untuk dijadikan destinasi wisata.

Nama Kehi sendiri diambil dari bahasa Madura yang berarti lahan kosong atau lahan tak bertuan. Tempat wisata baru ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua sekitar 45 menit dari pusat kota Pamekasan.

Keindahan bukit kehi juga disokong spot selfie yang unik berupa anjungan atau panggung, yang berlatar belakang bukit yang hijau mempesona. Keunikan lainnya dari spot selfie ini adalah, bentuk panggungnya yang memiliki I, lambang hati atau “love” dan U (I Love U). Jadi kalau kamu berselfie di bukit yang indah ini, semua hasilnya pasti oke dan sangat Instagramable!

BACA JUGA : 

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Pamekasan Optimalkan Belanja Produk Lokal

Blusukan Pakai Motor Roda Tiga, Mas Tamam Bagi-bagi Sembako dan Uang untuk Warga Terdampak PPKM

Pemkab Pamekasan Beri Pelatihan Gratis bagi Masyarakat yang Ingin Bekerja di Pabrik Rokok

Tuntutan Pemotongan UKT Tak Digubris, Mahasiswa IAIN Madura Bakar Pos Satpam dan Rusak Aula

Wisata Bukit Kehi juga menyediakan fasilitas kolam renang bagi para pengunjungnya. Untuk saat ini, ukuran kolam yang tersedia hanyalah ukuran dewasa.

Menurut Wawan, salah satu pengunjung yang datang bersama kawan-kawannya untuk menikmati keindahan Bukit Kehi, destinasi ini cukup menarik, apalagi saat melihat matahari akan terbit.

"Luar biasa. Kita bisa melihat keindahan alam yang luar biasa saat matahari terbit seperti saat ini," tutur remaja yang bercita-cita menjadi sutradara film tersebut, Jumat (04/06/21) pagi.

Posisinya yang berada di atas bukit, akan memberikan sensasi tersendiri, apalagi sambil berenang santai.

"Kolam ini juga bisa jadi spot selfie yang unik. Sambil bermain air, kamu tetap bisa bergaya cantik ala milenial keren," ungkap Wawan sambil tak henti-hentinya memuji keindahan bukit Kehi ini.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah deret gazebo yang asyik buat tempat istirahat sambil hangout bareng teman dan keluarga.

"Adanya gazebo yang berbukit-bukit, sangat strategis karena menghadap ke arah perbukitan hijau. Wuih..! Benar-benar memanjakan mata," ungkap Wawan yang juga seorang wartawan salah satu media online nasional.

Satu hal lagi, aktivitas menarik yang menjadi incaran para pemburu foto. Yakni menanti matahari terbit dan matahari terbenam yang sensasional! Anda dapat menikmati momen tersebut dari segala arah dengan tanpa batas. (yen/ns)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...