Pilkades Gempol Antar Waktu, Chamdi Kembali Terpilih

Pilkades Gempol Antar Waktu, Chamdi Kembali Terpilih Hasil perhitungan suara Pilkades Antar Waktu Desa Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu , Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (31/05/2021), akhirnya dimenangkan oleh Muhamad Chamdi dengan perolehan suara 203. Selisih 88 suara dengan Iswadi yang memperoleh suara 115, disusul suara Ahmad Diyar Rifki, yang memperoleh 17 suara.

Pilkades tersebut diikuti oleh tiga peserta, yakni urutan Calon No. 1 Iswadi, No. 2 Muhamad Chamdi, No. 3 Ahmad Diyar Rifqi. Adapun jumlah hak pilih ada 351 perwakilan dari masyarakat Gempol. Suara yang hadir 338, suara tidak sah 3, dan yang tidak hadir 13 orang.

Sebelumnya, Chamdi pernah menjabat Kepala satu periode, kemudian mencalonkan lagi gagal dikarenakan hasil perhutungan suaranya kalah dengan almarhum Kusno. Di awal perjalanan kepemimpinannya beberapa bulan sesudah dilantik, Kusno terkendala sakit yang akhirnya meninggal dunia.

Akhirnya mengisi kekosongan itu, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan pilkades antar waktu secara serentak. Ada beberapa desa di wilayah Kabupaten Pasuruan yang kekosongan kepemimpinan, salah satunya Gempol.

Simak berita selengkapnya ...