Rabu, 28 Juli 2021 21:13

Pemuda Muhammadiyah: Jangan Terseret Isu Buzzer Jatuhkan Krediblitas Gubernur Khofifah

Minggu, 30 Mei 2021 00:18 WIB
Editor: tim
Pemuda Muhammadiyah: Jangan Terseret Isu Buzzer Jatuhkan Krediblitas Gubernur Khofifah
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (dua kiri) didampingi Ketua PDPM Jatim Dikky Syadqomullah (kanan) dan disaksikan Ketua PWM Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim (kiri) serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) di sela Pembukaan Rapimwil I PDPM Jatim di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya, Sabtu (29/5/2021). foto: ANTARA/HO/FA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dikky Syadqomullah, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur mengingatkan para kader Pemuda Muhammadiyah agar tidak terseret isu yang sengaja diciptakan para buzzer untuk menjatuhkan kredibilitas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.    

"Jawa Timur membutuhkan energi besar untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. Karena itu Gubernur Khofifah jangan terganggu konsentrasinya dengan isu-isu yang tidak penting," tegas Dikky Syadqomullah di sela pembukaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I Pemuda Muhammadiyah Jatim di aula Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim di Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Hadir dalam acara itu Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketua PWM Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Dikky justru mengapresiasi kinerja Gubernur Khofifah dalam menangani Covid-19. Menurut dia, Gubernur Khofifah penuh totalitas dan serius dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk mampu mengatasi berbagai dampaknya.

BACA JUGA : 

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Khofifah Launching Rumah Kurasi di Kediri untuk Peningkatan Kualitas Ekspor Produk UMKM

Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Bagi Warga Kampung Topeng Malang

Gubernur Khofifah Resmikan Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Malang Raya

Upaya Pemprov Jatim, tegas Dikky, dalam melakukan testing dan tracing hingga penyediaan fasilitas layanan kesehatan sudah cukup maksimal.

Ia mengatakan bahwa kerja keras Gubernur Khofifah dengan melibatkan berbagai pihak untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi juga tidak diragukan lagi.

"Maka, menjadi sebuah tindakan yang tidak masuk akal jika ada pihak yang berupaya melakukan kriminalisasi terhadap Gubernur Khofifah hanya karena framing media sosial," kata Dikky.

Rapimwil Pemuda Muhammadiyah merupakan evaluasi kinerja selama setahun ini, sekaligus menjadi momentum membangun konsolidasi antarkader dan jejaring eksternal, salah satunya dengan Pemprov Jatim.

"Dalam melakukan evaluasi, kami melihat kearifan lokal yang nantinya akan dipetakan dan dirumuskan untuk menjadi program akan datang," katanya.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sinergitas di antara seluruh elemen strategis harus terus dimaksimalkan dengan berbagai pendekatan.

"Nah, Pemuda Muhammadiyah Jatim diharapkan terus mendorong kualitas sumber daya manusia (SDM) dan Indeks Pembangunan Manusia, karena urgensinya sangat tinggi,"  kata Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan rapimwil bertujuan menelurkan gagasan-gagasan besar di daerah menjadi konsep besar di wilayah.

"Karena gagasan ini perlu ditampung dan diramu dalam aksi yang nyata. Pemuda Muhammadiyah tidak boleh ketinggalan," katanya. (tim)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...