Ratusan Masa PUI Kediri Raya Demo Dukung Palestina Merdeka

Ratusan Masa PUI Kediri Raya Demo Dukung Palestina Merdeka Para perempuan anggota PUI Kediri Raya yang ikut aksi demo dan penggalangan dana di Alun-alun Kota Kediri, Sabtu (29/5). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan masa yang tergabung dan Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar aksi demo mengecam dan mengutuk keras kebiadaban teroris zionis Israel terhadap rakyat Palestina di Alun-alun Kota Kediri, Sabtu (29/5).

Selain membawa bendera merah-putih dan bendera Palestina, para pendemo juga membawa spanduk yang berisi tulisan dukungan kemerdekaan Palestina dan kecaman terhadap Israel. Tulisan tersebut antara lain, "Save Al-Quds", "Pray For Gaza", "We Stand With Palestina", dan "Bersama Selamatkan Al-Aqsa".

Aksi demo yang sempat memacetkan arus lalu lintas di timur Masjid Agung Kota Kediri itu tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, tapi juga terlihat anak-anak dalam gendongan ibunya. Aksi ini juga mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polres Kediri Kota dan Satpol PP Kota Kediri.

Dalam orasinya, Ketua Umum PUI Kediri Raya, Rahmad Mahmudi mengatakan, aksi ini digelar sebagai ungkapan simpati dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam upayanya melawan pendudukan Israel.

Simak berita selengkapnya ...