LSM Geber Demo Tanyakan Capaian 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Sidoarjo

LSM Geber Demo Tanyakan Capaian 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Sidoarjo ORASI: LSM Geber saat demo di depan Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, Jumat (28/5/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bersama Rakyat (Geber) berunjuk rasa di depan Pendapa Delta Wibawa , Jumat (28/5/2021). Aksi demo itu untuk menanyakan soal capaian program 100 Hari Kerja Bupati Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi.

Berbekal sejumlah poster dan spanduk, sejumlah aktivis LSM Geber berorasi menyuarakan aspirasinya terkait capaian 100 Hari Kerja Bupati-Wabup .

"Seratus hari beres, jalan gak jeglong, BPJS mari (selesai), UHC mari (selesai), BPJS gratis, itu yang ingin kami dengarkan. Karena menurut kami, di lapangan sampai saat ini, tidak sesuai dengan yang panjenengan janjikan," cetus Ketua LSM Geber, Amak Junaidi saat berorasi.

Dalam orasinya, Amak juga meminta Bupati Ahmad Muhdlor setelah enam bulan menjabat, mereformasi total pejabat di lingkungan Pemkab . "Agar panjenengan tidak diketawai dan dikibuli karena mereka sudah ahli dalam bermain anggaran di ," tandas Amak.

Amak juga menyoroti belum terwujudnya pembangunan Rumah Sakit (RS) Barat hingga saat ini. "RSUD Barat yang sangat digadang-gadang oleh masyarakat , hanya karena persoalan skema pembangunan saja, sampai saat ini terkatung-katung," tegasnya.

Proyek Frontage Road (FR) Waru-Buduran yang tak kunjung selesai hingga kini juga disoroti LSM Geber. "Mohon pak Bupati agar Frontage Road diselesaikan seutuhnya, agar rakyatmu yang bekerja di Surabaya, tidak stres karena kemacetan," cetus salah satu aktivis LSM Geber saat berorasi.

Usai beberapa saat berorasi menyampaikan aspirasinya di depan pintu gerbang Pendapa Delta Wibawa, beberapa perwakilan LSM Geber lalu ditemui oleh Bupati Ahmad Muhdlor (), di rumah dinas bupati di Kompleks Pendapa Delta Wibawa.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO