Kamis, 29 Juli 2021 09:17

Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Bupati Tamam Ajak Para Orang Tua Senantiasa Bersyukur

Jumat, 28 Mei 2021 19:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Bupati Tamam Ajak Para Orang Tua Senantiasa Bersyukur
Bupati Pamekasan foto bersama 9 pasien bibir sumbing yang mendapatkan operasi gratis dari Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kerja sama dengan Yayasan Dewi Kasih, Fatayat Nahdlatul Ulama mengadakan operasi bibir sumbing gratis kepada 9 anak yang dilaksanakan di Rumah Sakit dr. Slamet Martodirjo, Jumat (29/0521).

Salah satu ibu pasien, Wahida, warga Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sangat bersyukur anaknya mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing gratis.

Sambil menggendong anaknya yang menangis, wanita berkulit putih itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Taman.

"Terima kasih banyak bupati beserta keluarganya dan dokter di Pamekasan semuanya. Atas karunia ini saya ucapkan terima kasih," kata Wahida dengan mata berkaca-kaca karena bahagia.

BACA JUGA : 

Tuntut Penyelesaian Soal Sewa Lahan, Puluhan Warga Desa Pandan Pamekasan Demo PT Garam

Bupati Pamekasan Berikan Paket Penambah Imun ke Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB

PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras untuk KPM PKH

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang hadir didampingi Kadinsos M. Tarsun, Plt. Kadinkes Muhammad Marzuki dalam kegiatan tersebut, mengajak kepada orang tua yang anaknya mengalami kelainan agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Sebab, dengan bersyukur akan banyak hikmah yang akan didapat dari ujian tersebut. Salah satu hikmah itu berupa bantuan operasi secara gratis.

"Jangan sampai menggerutu, apalagi sampai berkata yang tidak baik. Jangan sampai di tubuh kita mengalir energi negatif," pinta mantan anggota DPRD Jawa Timur.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut berharap kepada semua pasien untuk bersyukur, karena merupakan tindakan yang sangat penting. Sebab, dengan bersyukur akan muncul aura bahagia serta aura positif lainnya yang membuat seseorang ikhlas dalam menjalani kehidupan.

"Mari bersyukur dan berdoa kepada Allah agar seluruh ikhtiar yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bersamaan dengan takdir dari Allah SWT," pungkasnya. (yen/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...