Belum Tentukan Pilihan Jelang Musda DPD Jatim, Demokrat Tuban Tunggu Arahan DPP

Belum Tentukan Pilihan Jelang Musda DPD Jatim, Demokrat Tuban Tunggu Arahan DPP Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kabupaten Tuban akhirnya buka suara jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Jatim yang rencananya digelar antara Juli hingga Agustus 2021.

Sebab, meski sudah muncul sosok dua kandidat, Tuban sampai saat ini belum menyatakan sikap mendukung yang mana.

Plt Ketua DPC Partai Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto mengatakan pihaknya masih menunggu arahan DPP. Apalagi hingga sekarang DPP belum menjadwalkan Musda Jatim.

"Nanti pada saatnya DPP akan memberikan arahan dan instruksi secara utuh. Ya, karena konsolidasi menjadi agenda prioritas yang akan dilakukan oleh DPP Partai , termasuk Musda, Muscab, dan Musancab di Jawa Timur," terang Didik Mukrianto saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Kamis (27/5).

Kata dia, konsolidasi disusun berdasarkan arahan, petunjuk, dan garis perencanaan yang matang dan utuh dari DPP. "Setiap daerah, apalagi Jawa Timur sebagai bagian battle ground yang penting Partai , tentu akan dipersiapkan dengan cermat, tepat, dan terukur. Sehingga, soliditas, totalitas dan loyalitas menjadi tujuan utama," katanya.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro ini, bahwa momentum musda tak hanya sekadar mencari sosok ketua. Akan tetapi, untuk memastikan kekuatan yang utuh.

"Alhamdulillah DPD PD Jawa Timur yang saat ini dipimpin oleh Mas Emil Dardak terus menguatkan garis perjuangan di Jawa Timur. Basis kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi serta dekatnya Mas Emil di hati masyarakat Jawa Timu semakin memastikan bahwa Jawa Timur akan terus bersama dengan hati dan pikiran rakyat," beber Didik yang juga sebagai Kepala Departemen Hukum dan HAM di DPP Partai itu

Menurutnya, semua kader tentu punya komitmen untuk membesarkan . Apalagi menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada tahun 2024. Namun, kata dia, kader juga harus tegak lurus terhadap garis kebijakan DPP PD dan Ketum AHY.

"Kami di Jawa Timur pada posisi menunggu arahan dan instruksi DPP PD. Para pemimpin, pengurus, dan kader partai di Jawa Timur akan tegak lurus mengamankan kebijakan DPP pada saatnya," tegas Didik.

Diketahui, dalam Musda Partai Jatim saat ini muncul dua nama sebagai kandidat ketua. Pertama, Emil Dardak yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Kedua, yaitu Bayu Airlangga yang kini menjabat Sekretaris DPD Jatim dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO