Sambut Hari Lansia, Wali Kota Madiun: Lansia Sehat, Keluarga Bahagia

Sambut Hari Lansia, Wali Kota Madiun: Lansia Sehat, Keluarga Bahagia Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan sambutan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang, melalui dinas kesehatan setempat menggelar kegiatan bertajuk "Bersama , Keluarga Bahagia, Kamis (27/5).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. Dalam sambutannya, ia mengatakan pentingnya pemantauan kesehatan lansia. Karena itu, ia menekankan akan pentingnya peranan keluarga dalam memantau kesehatan lansia pada peringatan HLUN ke-25 ini.

" itu Mbah yang merupakan tumpuan para cucunya sehingga jika lansia sehat, keluarga bahagia," kata Maidi, Kamis (27/5/2021).

Dalam menjaga produktivitas para lansia, Maidi menuturkan pemkot telah memiliki beberapa program seperti pengecekan kesehatan. Selain itu, juga ada kegiatan seperti senam lansia untuk menjaga kebugaran mereka.

"Selama pandemi, kegiatan masih bersifat ringan. Untuk senam kita lakukan setiap minggu di masing-masing kelurahan per RW," jelas Maidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Denik Wuryani menuturkan, dalam menjaga imunitas para lansia, Kota Madiun juga melakukan vaksinasi kepada para lansia. Ada sekitar 16.000 sasaran lansia yang akan mendapatkan vaksinasi.

"Vaksinasi untuk lansia terus berjalan, sekarang sudah tercapai 18 persen," ujar Denik kepada media.

Sementara Muhammad Nurbanu (68), selaku Ketua Kota Madiun mengaku sangat berterima kasih sekaligus bangga terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Karena selama ini telah memerhatikan kehidupan para lansia.

"Saya sangat bangga dengan Pemerintah Kota Madiun dalam memerhatikan para lansia. Kita selalu diperhatikan kesehatannya dan diadakannya kegiatan ringan untuk mengisi kekosongan para lansia, terutama di Posyandu sehingga mereka berdaya guna," ungkapnya. (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO