Usai Dua Tahun Dapat WDP, Pemkot Pasuruan Berhasil Rebut Kembali Opini WTP dari BPK RI

Usai Dua Tahun Dapat WDP, Pemkot Pasuruan Berhasil Rebut Kembali Opini WTP dari BPK RI Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan saat menerima Predikat WTP, Selasa (25/5/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  Setelah dua tahun mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Pemkot Pasuruan kini berhasil meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian () dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Predikat ini secara langsung diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan, Selasa (25/5/2021).

Opini dari BPK ini merupakan bagian dari refleksi pemerintah daerah dalam memenuhi prinsip-prinsip good governance dan tata kelola APBD 2020 yang telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

"Mendapatkan Opini adalah kewajiban daerah atas perintah undang-undang. Semua daerah memang seharusnya menjadikan sebagai standar," ujar .

Selain mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa Opini yang berhasil diraih dapat digunakan sebagai penyemangat sekaligus tantangan untuk berbenah dan membangun Kota Pasuruan lebih baik ke depannya.

Lebih lanjut, menyampaikan bahwa beberapa hasil catatan BPK untuk Kota Pasuruan akan segera diperbaiki. "Tetap ada catatan, seperti kekurangan soal pencatatan aset, penatausahaan keuangan daerah, dan sebagainya. Itu akan segera kami tindak lanjuti," ucap .

Senada, menambahkan bahwa apa yang menjadi PR untuk Kota Pasuruan akan segera ditindaklanjuti dan Opini yang berhasil diraih Kota Pasuruan bukanlah hasil kerja sendiri, melainkan kerja keras semua pihak, baik perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan ataupun Tim BPK.

"Memang masih ada catatan, tapi segera kami selesaikan dalam waktu dekat. Terima kasih, kerja sama dan solid, akhirnya Kota Pasuruan kembali meraih ," pungkasnya. (ard/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO