Rabu, 28 Juli 2021 20:47

Silaturahmi Kebangsaan PKS Jatim, Gubernur Sambut Baik dan Siap Sinergi-Kolaborasi Bangun Jatim

Selasa, 25 Mei 2021 17:22 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Silaturahmi Kebangsaan PKS Jatim, Gubernur Sambut Baik dan Siap Sinergi-Kolaborasi Bangun Jatim
Kang Irwan saat memimpin pengurus DPW PKS Jatim bersilaturahmi dengan Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membangun Provinsi Jawa Timur memerlukan sinergi dan kolaborasi. Untuk itu, PKS Jawa Timur menggelar silaturahmi kebangsaan dengan mengunjungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (24/5/2021).

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim mengatakan bahwa salah satu tujuan bersilaturahmi selain memperkenalkan kepengurusan PKS Jatim yang baru, juga dalam rangka membangun sinergisitas dan kolaborasi untuk membangun Jawa Timur.

Politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu menjelaskan bahwa kegiatan ini meneruskan program silaturahmi kebangsaan yang sudah dilakukan di DPP PKS.

"Kami sudah ke MUI Jatim, kemarin bertemu Gubernur Jatim, lalu akan kami teruskan ke Forkompinda Jatim. Meskipun di masa pandemi, silaturahmi harus tetap jalan dengan protokol kesehatan," tutur Irwan, Selasa (25/5/2021).

BACA JUGA : 

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Gelar Semi Final Lomba Baca Teks Proklamasi, PKS Jatim Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Kemerdekaan

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pesantren Gus Ali Sidoarjo

Gubernur Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 6 Surabaya

Kepada Khofifah, Irwan menyampaikan berbagai bidang yang ada di dalam PKS Jatim. "Sesuai tagline PKS bersama melayani rakyat, maka kami memperbanyak bidang yang melaksanakan pelayanan dan pembelaan rakyat. Yakni Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Bidang Kesejahteraan dan Sosial, Bidang Pembangunan Keumatan, Bidang Kepanduan," jelasnya.

Selain itu, PKS juga membentuk Bidang Pekerja, Tani dan Nelayan, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa, Bidang Polhukam dan Ekuintek LH, juga Bidang Kepemudaan, dan Bidang Seni Budaya.

"Semuanya bertugas melayani dan membela rakyat. Kami juga membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Kebencanaan yang memonitor dan membantu anggota dan warga yang terdampak pandemi dan bencana. Dalam pelaksanaannya juga selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemerintah, PMI, BPBD," terangnya.

"Kami ingin bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat di Jatim yang secara geografis dan demografis sangat potensial," kata Irwan.

Membalas sambutan Irwan, Khofifah menyambut baik tawaran sinergi dan kolaborasi yang ditawarkan PKS Jatim. Dia menyampaikan bahwa semakin banyak bergandengan tangan untuk membangun Jawa Timur, akan semakin mendekati harapan yang diinginkan.

"Monggo bekerja sama. Kalo kita bergandengan tangan Insya Allah, Allah akan kasih pintu keluar dari berbagai tantangan di Jawa Timur," katanya.

Khofifah dalam silaturahmi kebangsaan itu menyampaikan bahwa dirinya dan Pemerintah Provinsi Jatim, untuk kemajuan Jawa Timur, siap bekerja sama dengan berbagai unsur termasuk PKS. Dia juga memberi kesempatan agar diberi masukan atas berbagai kebijakan yang sudah diputuskannya.

"Saat ini kami butuh banyak masukan agar Jawa Timur bisa berkembang. Kami yang ada di dalam sangat perlu pandangan, masukan, dan koreksi dari luar," katanya.

Di akhir, Gubernur Jawa Timur Khofifah menyampaikan apresiasi tentang kesigapan PKS dalam penanganan bencana di Jatim. "Saya tahu di setiap tempat bencana, saya selalu bertemu dengan relawan PKS, terima kasih," katanya.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Ahmad Habibul Muiz, Sekretaris Dewan Syariat Wilayah Abdul Karim, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Lina Ariani, Bidang Kesejahteraan Sosial dr. Siti Marsiyah, Ketua Bidang Humas Reni Astuti, Ketua Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Wahyu Hermanto, dan Biro Protokoler Joni Kusuma Trinawan. (mdr/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...