Kamis, 29 Juli 2021 09:14

Sabet 7 Emas, NPCI Kota Kediri Juara III Peparprov Jatim 2021

Selasa, 25 Mei 2021 10:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Sabet 7 Emas, NPCI Kota Kediri Juara III Peparprov Jatim 2021
Kontingen NPCI Kota Kediri yang berhasil meraih juara umum III di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 di Surabaya. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kota Kediri keluar sebagai Juara III di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 di Surabaya. NPCI Kota Kediri membawa pulang 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur I 2021 ini diikuti oleh 55 kontingen dari 34 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mereka bertarung dalam empat cabang olahraga, yakni atletik, catur, tenis meja, dan bulu tangkis. NPCI Kota Kediri sendiri membawa 10 atletnya yang turun di tiga cabang olahraga, yaitu atletik, catur, dan tenis meja.

Nanda Mei Sholihah, Ketua NPCI Kota Kediri mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi atlet-atletnya. Apresiasi setinggi-tingginya layak diberikan untuk mereka yang telah bekerja keras memenuhi target tiga besar yang dicanangkan di ajang kali ini.

"Senang, latihan keras kami semua terbayar. Teman-teman berjuang sangat maksimal," katanya, Selasa (25/5/2021).

BACA JUGA : 

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Menurut Nanda, ini bisa menjadi awal yang sangat baik bagi perjuangan para atlet disabilitas NPCI Kota Kediri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di ajang-ajang berikutnya.

"Ini bisa jadi awal yang sangat bagus, mengingat kami hanya mengirim 10 atlet di sana. Ke depan kami akan terus tingkatkan," imbuhnya yang juga turut menyumbangkan 1 medali emas dari nomor lompat jauh.

Selain akan memaksimalkan program pembinaan atlet, Nanda juga ingin ada regenerasi di setiap tahunnya melalui pencarian bakat. Nantinya NPCI Kota Kediri akan bergerilya mencari potensi-potensi disabilitas yang masih tersembunyi. Dengan hal ini, ia optimis NPCI Kota Kediri akan menjadi juara umum di ajang berikutnya.

"Di ajang peparprov berikutnya saya optimis bisa maju lagi, jadi kedua atau bahkan juara umum. Untuk itu saya ingin ada kegiatan pencarian bakat setiap tahun. Mulai sekolah maupun semua umur yang memang minat di dunia olahraga. Kemudian pembinaan akan kami maksimalkan agar prestasi terus meningkat," harapnya.

Nanda juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung perjuangan atlet-atlet NPCI, sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Kediri.

"Terima kasih untuk Pemerintah Kota Kediri, Pak Wali (Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar), Disbudparpora Kota Kediri, masyarakat Kota Kediri, dan semua pihak yang mendukung dan mendoakan perjuangan kami," tutup Nanda.

Sebagai informasi, di ajang Peparprov Jawa Timur I 2021 ini Juara I atau Juara Umum diraih oleh kontingen Kota Surabaya I dengan 13 medali emas dan 4 medali perak, sedangkan posisi kedua ditempati kontingen Kabupaten Trenggalek dengan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu, dan Kota Kediri berada di posisi ketiga dengan raihan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. (uji/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...