Sabet 7 Emas, NPCI Kota Kediri Juara III Peparprov Jatim 2021

Sabet 7 Emas, NPCI Kota Kediri Juara III Peparprov Jatim 2021 Kontingen NPCI Kota Kediri yang berhasil meraih juara umum III di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 di Surabaya. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) keluar sebagai Juara III di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 di Surabaya. NPCI membawa pulang 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur I 2021 ini diikuti oleh 55 kontingen dari 34 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mereka bertarung dalam empat cabang olahraga, yakni atletik, catur, tenis meja, dan bulu tangkis. NPCI sendiri membawa 10 atletnya yang turun di tiga cabang olahraga, yaitu atletik, catur, dan tenis meja.

Nanda Mei Sholihah, Ketua NPCI mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi atlet-atletnya. Apresiasi setinggi-tingginya layak diberikan untuk mereka yang telah bekerja keras memenuhi target tiga besar yang dicanangkan di ajang kali ini.

"Senang, latihan keras kami semua terbayar. Teman-teman berjuang sangat maksimal," katanya, Selasa (25/5/2021).

Menurut Nanda, ini bisa menjadi awal yang sangat baik bagi perjuangan para atlet disabilitas NPCI untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di ajang-ajang berikutnya.

"Ini bisa jadi awal yang sangat bagus, mengingat kami hanya mengirim 10 atlet di sana. Ke depan kami akan terus tingkatkan," imbuhnya yang juga turut menyumbangkan 1 medali emas dari nomor lompat jauh.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO