Kamis, 29 Juli 2021 09:19

​Ketua DPC Demokrat Pasuruan Dukung Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim

Senin, 24 Mei 2021 20:05 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Ahmad Fuad
​Ketua DPC Demokrat Pasuruan Dukung Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim
dr. Amir Ragil (kanan). foto: fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jawa Timur dikabarkan bakal digelar pada Juli atau Agustus mendatang. Ada dua nama kandidat yang muncul sebagai calon kuat Ketua DPD Demokrat Jatim. Yaitu Emil Elestianto Dardak yang kini menjabat Plt Ketua DPD Demorat Jatim dan Bayu Airlangga yang menjabat Sekretaris DPD Jatim.

Namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pasuruan dr. H. Amir Ragil KD mengaku mendukung Bayu Airlangga yang menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Kami perwakilan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan mendukung penuh kepada Mas Bayu untuk memimpin Partai Demokrat Jawa Timur di Musda mendatang," tegas dr. Amir Ragil kepada BANGSAONLINE.com di Warung Makan Bu Ragil, selatan Alun-alun Kota Pasuruan, Senin (24/05/2021).

dr. Ragil - sapaan karib mantan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tiga periode tersebut - menjelaskan kriteria figur pemimpin. Menurut dia, pemimpin itu harus ditinjau dari beberapa sektor. Baik kepiawaian sosialisasinya, pengalaman kepemimpinanya, jam terbang organisasinya, dan kecerdasan menyelesaikan persoalan dan sektor pendukung lainya.

BACA JUGA : 

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Kunjungan Kebangsaan ke Partai Demokrat Jatim, Ketua Nasdem Jatim Bahas Penanganan Pandemi Covid-19

Belum Tentukan Pilhan, Demokrat Jember Tunggu Arah Pakde Karwo dan DPC Lain

Ketua Demokrat Nganjuk: Bayu Airlangga Sosok yang Familiar, Cocok Pimpin Demokrat Jatim

“Ini yang perlu diperhatikan,” kata Ragil.

Menurut dia, sosok Bayu Airlangga lebih pantas memegang estafet kepemimpinan partainya dibanding kandidat lain. Kenapa? "Bayu itu lebih dekat dengan pengurus-pengurus DPC Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Timur, dan itu betul-betul dirasakan oleh kami," terang Ragil.

Di samping itu, lanjutnya, pengalaman organisasi Bayu juga lebih mumpuni dengan pernah dua periode memimpin organisasi pemuda sayap partai Demokrat. Bahkan kini Bayu juga aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Selain itu, kata Ragil, Bayu juga memiliki sikap konsisten dan pemberani menjadi pendukung utama figur seorang pemimpin. "Setahu saya Mas Bayu ini kalau sudah mengatakan biru ya biru, tidak abu-abu," tandas dia.

Pernyataan dr. Ragil itu diamini oleh M Naufal Algyfari, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan. "Kami sangat mendukung pernyataan Bapak Ketua Amir Ragil, dan kami berharap ke depan melalui kepemimpinan Mas Bayu, Bapilu DPC Kabupaten Pasuruan bisa bersinergi, guna meningkatkan perolehan kursi pada pemilu yang akan datang," kata Nauval. (afa) 

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...