Pendekar PSHT Bersama Warga Kampung Tangguh Desa Sidorejo Sidoarjo Gelar Donor Darah

Pendekar PSHT Bersama Warga Kampung Tangguh Desa Sidorejo Sidoarjo Gelar Donor Darah Warga Pendekar PSHT Cabang Sidoarjo bersama Karang Taruna dan seluruh warga Desa Sidorejo berkolaborasi melaksanakan kegiatan donor darah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Pendekar Cabang Sidoarjo bersama Karang Taruna dan seluruh warga Desa Sidorejo berkolaborasi melaksanakan kegiatan "Donor Darah Selamatkan Sejuta Jiwa", bertempat di Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo Minggu (23/5/21)

Pelaksanaan yang mengutamakan protokol kesehatan dilakukan oleh warga Ranting Krian ini terselenggara atas hati nurani yang melihat persedian stok darah di PMI Cabang Sidoarjo mulai menipis pasca Hari Idul Fitri 1442 H kemarin. 

Yang paling menarik adalah setiap pendonor diberikan bantuan 1 paket sembako dan hadiah doorprize berupa 3 unit sepeda elektrik, 1 unit kulkas, dan 1 unit TV. Semakin menambah menarik lagi bagi pendonor ibu-ibu diberikan hadiah langsung tupperware secara gratis.

Menurut Kang Mas Saminggun, bakti sosial yang melibatkan 212 orang warga dan masyarakat serta karang taruna itu bertujuan untuk membaktikan dirinya ikut berperan serta dalam menyelamatkan sejuta jiwa bagi yang membutuhkan.

"Dan acara bakti sosial ini ke depan akan dilakukan setiap 6 bulan sekali di setiap ranting-ranting yang ada di seluruh Kabupaten Sidoarjo," tutur Kang Mas Saminggun.

Sementara Ketua RW 06 Dusun Semampir RW 06 Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya warga Cabang Sidoarjo yang telah peduli terhadap sesama saling menolong untuk menyelamatkan sejuta jiwa.

"Selain itu, kami selaku warga juga sangat berbangga hati atas kegiatan yang positif yang telah dilakukan dan masyarakat serta karang taruna kami. Mudah-mudahan ke depan kita bisa melanjutkan kegiatan ini secara berjenjang dan berlanjut," kata Sutrisno.

"Karena tidak semua orang di musim pandemi seperti ini bersedia untuk melaksanakan , ini adalah hal yang sangat luar biasa," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO