Kamis, 29 Juli 2021 08:37

Percepat Pemulihan Ekonomi, ​Pemkot Probolinggo Gelontorkan Bansos Rp 1,4 Miliar

Minggu, 23 Mei 2021 17:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Percepat Pemulihan Ekonomi, ​Pemkot Probolinggo Gelontorkan Bansos Rp 1,4 Miliar
Wali Kota Habib Hadi saat memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk percepat pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Probolinggo, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelontorkan anggaran Rp 1,4 miliar bagi masyarakat dengan kemasan bantuan sosial.

Bansos itu diserahkan langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin secara simbolis kepada perwakilan warga miskin di hari pertama untuk tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kedopok 344 KK, Kecamatan Wonoasih 412 KK, dan Kecamatan Kademangan 732 KK. Setiap KK mendapat uang tunai Rp 200 ribu.

Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Probolinggo Rey Suwigtyo mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya yang masih terdampak Covid-19. Terutama masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH, sosial pangan, sosial tunai, dan bantuan lain dari Provinsi Jawa Timur.

Sumber dana APBD Kota Probolinggo dibagikan ke warga di 29 kelurahan, 5 kecamatan senilai Rp 1,4 M. “Data penerima telah kami verifikasi, kemarin sempat ada yang ganda, insyaAllah ini (data terbaru) sudah sesuai harapan untuk warga kota, sesuai BDT (Basis Data Terpadu) dan Kartu Pendalungan,” jelas Tiyok, sapaan Kepala Dinsos PPPA.

BACA JUGA : 

Simpang Siur Info Syarat Vaksin untuk Bansos, Wagub Emil Terjun ke Lokasi Penyaluran

Didatangi Forkopimda, Paguyuban PKL Kota Probolinggo Gagal Gelar Aksi Demo

Tolak Dicovidkan, Keluarga Pasien RSUD Kota Probolinggo Minta Pulang Paksa

Wali Kota Probolinggo Apresiasi Bantuan Batman untuk Warga Isoman

Wali Kota Habib Hadi mengatakan, pemkot mencari warga yang terlewat dari program bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Bantuan dari APBD Kota Probolinggo ini adalah bentuk ikhtiar untuk menyempurnakan bantuan pemerintah untuk masyarakatnya.

“Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan utama Bapak dan Ibu. Jika tidak digunakan untuk yang bermanfaat, maka apa yang dilakukan pemerintah tidak ada gunanya. Kami berupaya membantu meringankan beban dalam kondisi pandemi seperti yang kita alami saat ini,” terang Habib Hadi.

Wali kota juga berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19. Yakni, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Contohnya pakai masker. Masker ini untuk menjaga diri supaya tidak tertular virus dari orang lain. Saya minta semua, ayo sama-sama menjaga,” ujarnya. (ndi/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...