Rabu, 04 Agustus 2021 12:19

Permudah Petani Dapatkan Informasi, Kementan RI Beri Fasilitas IT untuk BPP Kota Batu

Jumat, 21 Mei 2021 19:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Permudah Petani Dapatkan Informasi, Kementan RI Beri Fasilitas IT untuk BPP Kota Batu
Dr. Ir. Siti Munifah, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyerahkan bantuan teknologi untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu, Jumat (21/5/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dr. Ir. Siti Munifah, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyerahkan bantuan teknologi untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono menerima rombongan dari Kementan di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021).

Wali Kota Batu berharap, peralatan yang diberikan bisa bermanfaat untuk komunikasi dan sharing informasi. "Segala informasi akan mudah didapat, petani bisa bertambah pengetahuan yang kemudian bisa berproduksi lebih banyak," ungkap Wali Kota Batu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI Dr. Ir. Siti Munifah mengatakan bahwa pemberian fasilitas dua PC All In One (AIO) dan modemnya adalah sebagai jembatan untuk berkomunikasi dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di kecamatan ke Kementerian Pertanian.

BACA JUGA : 

Perpanjangan PPKM, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemkot Batu Salurkan BST Bagi Ribuan Warga Terdampak PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung An-Nuur

​Wawali Batu Serahkan Hewan Kurban Jenis Sapi Limosin Seberat 850 Kuintal

"Kami berikan fasilitas untuk memudahkan komunikasi dari kecamatan ke Kementerian dan sebaliknya. Ini untuk mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern. Segala informasi harus segera sampai ke petani," jelasnya.

Dia menjelaskan, Menteri Pertanian punya program "Sapa Petani". Diharapkan fasilitas tersebut dapat segera menemukan permasalahan dan kesulitan yang dihadapi petani di lapangan. "Kalau dahulu, menunggu penyuluh datang. Untuk coverage area yang lebih luas, harus memanfaatkan IT," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono menjelaskan, dua perangkat komputer All In One dan modem tersebut akan digunakan di BPP Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Batu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Songgoriti Dr. Wasis Sarjono, Kepala BBPP Ketindan Ir. Sumardi Noor, dan Polbangtan Malang Dr. Setya Budhi Udrayana. (asa/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...