Kamis, 29 Juli 2021 10:18

Bupati Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan Program JKM

Jumat, 21 Mei 2021 13:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrulloh
Bupati Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan Program JKM
Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan beasiswa pendidikan pada ahli waris peserta JKM.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dengan didampingi Sekdakab Jombang, Akh. Jazuli secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta Program Jaminan Kematian (JKM), di ruang Swagata Pendopo Kabupaten setempat, Jumat (21/05/21) .

Program ini sesuai dengan Permenaker nomor 5 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja jaminan kematian dan jaminan hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini menjadi tanggung jawab bagi BPJS Ketenagakerjaan Pusat maupun Daerah untuk melaksanakan instruksi tersebut. Bupati berharao kerja sama antara BPJS dengan Pemkab Jombang ini bisa ditingkatkan lagi.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistiani yang juga didampingi Kepala Kantor Cabang Jombang Wahidin Rizal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kepedulian kesejahteraan kepada pekerja.

BACA JUGA : 

Lewat Beasiswa StuNed, Komnas HAM Perkuat Kapasitas Penyelesaian Kasus HAM di Indonesia

Gus Yani Berikan Beasiswa Hingga S1 Untuk Fahrur Rozi, Bocah yang Ditinggal Mati Kedua Orang Tuanya

20 Peserta Lolos Beasiswa Pendidikan Kolaborasi Wali Kota Kediri dengan IIK Bhakti Wiyata

PPKM Darurat, Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Secara Virtual

"Semoga beasiswa pendidikan ini dapat bermanfaat bagi ahli waris yang masih sekolah, agar anak-anak tetap bisa sekolah," tuturnya.

Sementara, di Kabupaten Jombang sendiri hingga bulan Mei 2021 telah diserahkan beasiswa kepada anak pekerja yang masih sekolah sebanyak 53 siswa dari berbagai jenjang.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terlaksananya program beasiswa ahli waris ini. Bupati berharap program ini memberikan manfaat bagi peserta BPJS. Sehingga anak-anak ahli waris ini tidak putus sekolah.

"Ini membuktikan perhatian pemerintah sangat luar biasa kepada para pekerja. Semoga ini terus berlangsung sampai kapanpun dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan untuk mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena ini sangat bermanfaat bagi ahli waris," tutur Hj. Mundjidah Wahab.

"Semoga anak anak yang mendapat beasiswa ini kelak menjadi anak anak yang soleh solehah, bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa," pungkas Bupati Jombang. (aan/ns)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...