Rabu, 04 Agustus 2021 23:41

Usai RUPS, Wali Kota Dewanti Lantik Direksi PT BWR

Rabu, 19 Mei 2021 14:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Usai RUPS, Wali Kota Dewanti Lantik Direksi PT BWR
Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balai Kota Among Tani, Rabu (19/5).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (19/5).

Namun sebelum proses pelantikan dilakukan, terlebih dahulu digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang tujuannya untuk mengevaluasi serta memberi masukan kepada PT. BWR agar lebih baik lagi ke depannya.

Dalam kesempatan ini, Dewanti Rumpoko menyampaikan banyak masukan dari tenaga ahli dan evaluasi untuk PT. BWR. Salah satu masukan yang paling utama adalah rebranding PT. BWR agar bisa menjadi BUMD kebanggaan Kota Batu.

“Untuk itu, seluruh Pemerintahan Kota Batu harus mendukung. Bukan dengan penambahan modal, namun membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerja sama dengan BWR,” ungkap Dewanti.

BACA JUGA : 

Perpanjangan PPKM, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemkot Batu Salurkan BST Bagi Ribuan Warga Terdampak PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung An-Nuur

​Wawali Batu Serahkan Hewan Kurban Jenis Sapi Limosin Seberat 850 Kuintal

Dewanti mengingatkan bahwa tujuan dibentuknya PT. BWR adalah meningkatkan PAD dan juga menjadi kepanjangan tangan Pemkot Batu. Yaitu melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Pemkot Batu untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

“Contohnya dengan mengadakan dan menyediakan pupuk murah untuk petani Kota Batu, membuka toko rakyat agar pengusaha kecil Kota Batu mendapatkan harga murah untuk bahan baku,” tutur Dewanti.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BWR yang baru, Mohammad Reza Januar, mengaku sepakat dengan Wali Kota Batu. “BUMD harus bisa mandiri dan berdikari, dengan begitu bisa membuka peluang baru ke depannya,” ungkap Reza.

Ia mengaku sudah memiliki rencana untuk mengembangkan PT. BWR ke depannya. Salah satunya adalah menggaet investor dari Kemenparekraf dan dari perusahaan kosmetik untuk berinvestasi.

“Namun, kami masih membutuhkan bimbingan dari tenaga ahli, komisaris, dan jajaran Pemkot Batu agar tidak keluar dari rel,” tutup Reza. (asa/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...