Tarik Minat Nasabah, PD BPR Bank Gresik Segera Luncurkan Program Tabungan Kotak Berkah

Tarik Minat Nasabah, PD BPR Bank Gresik Segera Luncurkan Program Tabungan Kotak Berkah Direktur Utama PD BPR Bank Gresik Al Kusani menunjukkan Tabungan Kotak Berkah. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Gresik terus mencari terobosan demi menggaet nasabah dan memajukan perusahaan. Bank milik tersebut dalam waktu dekat bakal menghadirkan program "Tabungan Kotak Berkah". Rencananya program itu akan diluncurkan langsung oleh Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min).

Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Gresik Al Kusani mengatakan bahwa program Tabungan Kotak Berkah bertujuan untuk menggaet sebanyak-banyaknya nasabah dan membantu para usaha kecil dan masyarakat untuk menabung. Sasaran nasabah program tersebut, di antaranya yakni pedagang pasar, PKL, ASN, serta komponen masyarakat lainnya.

"Jadi, PD BPR Bank Gresik mencetuskan program Tabungan Kotak Berkah selain untuk menggaet nasabah sebanyaknya juga untuk membantu memudahkan masyarakat untuk menabung," kata Al Kusani kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/5/2021).

Menurut Al Kusani, bagi nasabah yang ingin mengikuti program Tabungan Kotak Berkah caranya cukup mudah. Yaitu tinggal membuka tabungan (buku rekening) di PD BPR Bank Gresik. "Nasabah yang membuka tabungan di Bank Gresik program Tabungan Kotak Berkah saldo awalnya cukup terjangkau, hanya Rp20 ribu," ujarnya.

"Nah, setelah nasabah membuka tabungan di Bank Gresik, pihak Bank Gresik selanjutnya akan menaruh kotak tabungan di tempat usaha nasabah atau tempat kerja nasabah," sambungnya.

Nantinya, lanjutnya, nasabah tinggal menabung di kotak tabungan yang telah disediakan. "Trserah setiap hari berapa bisa Rp5 ribu, Rp10 ribu, dan seterusnya. Nantinya seminggu sekali kotak tabungan diambil pihak Bank Gresik dan uang dari kotak nasabah tinggal dimasukkan ke buku tabungan nasabah," tuturnya.

Adapun untuk tahap awal di tahun 2021 ini, tambah Al Kusani, Bank Gresik membuat 500 kotak tabungan dan saat ini sudah siap 250 kotak tabungan. "Nantinya, setelah program ini diluncurkan, pihak Bank Gresik bergerak menggaet nasabah," urainya.

Untuk menarik animo masyarakat dalam program Tabungan Kotak Berkah tersebut, Bank Gresik dalam empat bulan sekali akan mengadakan pengundian nasabah beruntung. "Hadiah yang disiapkan mulai sembako, kompor gas, dan lainnya," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO