Demokrat Gresik Bulat Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

Demokrat Gresik Bulat Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim Eddy Santoso, Ketua DPC Demokrat Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai (PD) Kabupaten Gresik memastikan dukungan kepada pada Musyawarah Daerah (Musda) Jatim yang bakal digelar antara bulan Juli-Agustus.

"Jadi, saat ini Gresik sudah bulat mendukung Mas sebagai Ketua Jatim dalam musda mendatang," ucap Ketua DPC Gresik, Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/5/2021).

Eddy mengungkapkan, Gresik mendukung , yang juga Sekretaris DPD Jatim dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Di antaranya, Bayu masih muda, energik, pengusaha, dan visioner. Ia berharap di bawah kepeimipinan Bayu, Jatim bisa menjadi lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. "Untuk membesarkan partai dibutuhkan pemimpin muda, energik, dan visioner. Dan, itu ada di Mas Bayu," ungkap Ketua Fraksi DPRD Gresik.

Eddy mengungkapkan, bahwa untuk bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Jatim dalam musda, salah satu syaratnya adalah mendapatkan dukungan 20 persen dari jumlah DPC di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Saat ini, menurut Eddy, yang juga menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) telah mendapatkan dukungan mayoritas DPC di Jawa Timur.

"Dari data yang masuk sementara ini, Mas Bayu sudah mendapatkan dukungan 35 DPC dari 38 DPC se-Jawa Timur. Tidak etis saya sebutkan DPC mana saja," terangnya.

Eddy berharap jika Bayu kelak terpilih menjadi Ketua Jatim, bisa intens turun ke bawah (turba) ke DPC-DPC. "Semua untuk kebesaran partai. Saya yakin Mas Bayu bisa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO