Kamis, 29 Juli 2021 08:39

Demokrat Gresik Bulat Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

Selasa, 18 Mei 2021 14:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Demokrat Gresik Bulat Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim
Eddy Santoso, Ketua DPC Demokrat Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik memastikan dukungan kepada Bayu Airlangga pada Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jatim yang bakal digelar antara bulan Juli-Agustus.

"Jadi, saat ini Demokrat Gresik sudah bulat mendukung Mas Bayu Airlangga sebagai Ketua Demokrat Jatim dalam musda mendatang," ucap Ketua DPC Demokrat Gresik, Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/5/2021).

Eddy mengungkapkan, Demokrat Gresik mendukung Bayu Airlangga, yang juga Sekretaris DPD Demokrat Jatim dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Di antaranya, Bayu masih muda, energik, pengusaha, dan visioner. Ia berharap di bawah kepeimipinan Bayu, Demokrat Jatim bisa menjadi lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. "Untuk membesarkan partai dibutuhkan pemimpin muda, energik, dan visioner. Dan, itu ada di Mas Bayu," ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik.

BACA JUGA : 

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Kunjungan Kebangsaan ke Partai Demokrat Jatim, Ketua Nasdem Jatim Bahas Penanganan Pandemi Covid-19

Hadiri Temu Kader Demokrat Gresik di Bawean, Bupati Gus Yani Ajak Bareng-bareng Kawal Nawa Karsa

Soal Duet Cak Imin-AHY, Demokrat Bangkalan Tunggu DPP, Buka Peluang Koalisi di Pilbup Bangkalan

Eddy mengungkapkan, bahwa untuk bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Demokrat Jatim dalam musda, salah satu syaratnya adalah mendapatkan dukungan 20 persen dari jumlah DPC Demokrat di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Saat ini, menurut Eddy, Bayu Airlangga yang juga menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) telah mendapatkan dukungan mayoritas DPC Demokrat di Jawa Timur.

"Dari data yang masuk sementara ini, Mas Bayu sudah mendapatkan dukungan 35 DPC Demokrat dari 38 DPC se-Jawa Timur. Tidak etis saya sebutkan DPC mana saja," terangnya.

Eddy berharap jika Bayu kelak terpilih menjadi Ketua Demokrat Jatim, bisa intens turun ke bawah (turba) ke DPC-DPC. "Semua untuk kebesaran partai. Saya yakin Mas Bayu bisa," pungkasnya. (hud/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...