Wabup Bu Min Ingin Ngantor di Desa, Ketua AKD Mendukung

Wabup Bu Min Ingin Ngantor di Desa, Ketua AKD Mendukung Wabup Bu Min saat pertemuan dengan AKD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menyatakan keinginannya untuk berkantor di balai desa (desa) se-Kabupaten Gresik. Hal itu dilakukan secara bergiliran.

Pernyataan ini disampaikan di hadapan seluruh Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Gresik dalam acara silaturahim di ruang Retno Suwari Kantor Bupati Gresik, Senin (17/5/2021).

"Keinginan itu sudah saya bicarakan dengan Pak Bupati (Fandi Akhmad Yani), dan beliau tidak keberatan. Sampai akhir masa bakti kami nanti, kami sudah bisa mendengar keluhan banyak masyarakat desa seluruh Gresik," ucap Bu Min.

Melalui AKD, dia mengajak seluruh kepala desa untuk berkolaborasi menuju Gresik Baru yang lebih baik. "Mari kita samakan langkah untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh Bupati Gresik. Program tersebut yaitu normalisasi Kali Lamong, pembangunan infrastruktur jalan, dan perbaikan data," katanya.

Menurut wabup, program prioritas seperti perbaikan jalan sangat penting. Karena hampir seluruh jalan yang ada di Gresik mengalami kerusakan.

"Keadaan jalan di Gresik sangat buruk, apalagi bila dibandingkan dengan jalan-jalan yang ada di wilayah kabupaten/kota sebelah. Hal ini sangat terlihat bila kita ada di perbatasan. Saya berharap seluruh kepala desa yang sudah mempunyai dana desa (DD) yang sangat besar untuk mendukung program ini," pintanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO