Kamis, 29 Juli 2021 09:30

Ajak Ulama Baca Hizib Nashar untuk Israel, Kiai Asep: Ini Tugas MUI

Sabtu, 15 Mei 2021 19:17 WIB
Editor: mma
Ajak Ulama Baca Hizib Nashar untuk Israel, Kiai Asep: Ini Tugas MUI
Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., mengajak umat Islam – terutama para ulama – membaca hizib nashar untuk menghancurkan pemerintah Israel yang telah melakukan serangan militer secara beruntun terhadap rakyat Palestina.

“Mari kita membaca hizib nashar untuk menghacurkan Israel. Ini tugas para ulama, terutama MUI (Majelis Ulama Indonesia-Red),” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (15/5/2021).

Menurut Kiai Asep, sebenarnya ini tugas MUI. Apalagi Presiden RI Joko Widodo secara tegas telah mengutuk agresi militer Israel yang menyerang orang-orang tak berdosa.

Bahkan Presiden Jokowi mengajak semua kepala negara untuk menghentikan agresi militer Israel yang telah membunuh rakyat sipil di Palestina. “Agresi Israel harus dihentikan,” tegas Jokowi dalam bahasa Inggris di akun twitter @Jokowi, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA : 

Respons Keluhan Ojol Saat Pandemi Covid-19, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin

Bagikan Sembako, Gus Bara Didampingi Putra Gubernur, Kiai Asep Ungkap Kunci Sukses

Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra

Dukung Penggunaan Garam Krosok untuk Tangkal Corona, Kiai Asep: Jangan Saling Menyalahkan

Karena itu, Kiai Asep mengajak para kiai, ulama, dan habaib untuk membaca hizib nashar. “Umat Islam ibarat tubuh manusia. Jika ada anggota tubuh yang sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut sakit,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto yang meimilki 12.000 santri itu.

Menurut Kiai Asep, MUI seharusnya pro aktif dan terdepan dalam membela kepentingan serta nasib umat Islam. “Kan anggarannya dari Pemerintah. Seperti MUI Jatim anggarannya Rp 3 miliar sekarang. Kalau dulu zaman Pak Karwo hanya Rp 1 miliar. Jangan hanya acara di hotel saja,” kata Kiai Asep bahwa sekarang masyarakat memantau kinerja MUI.

Dalam pandangan Kiai Asep, MUI sebagai organisasi ulama harus punya banyak inisiatif dalam membela dan mengangkat derajat umat Islam. “Karena itu pengurus MUI harus punya ilmu agama yang cukup dan menjaga marwah ulama,” katanya. Sebab tanggung jawab MUI tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

Seperti diberitakan, polisi Israel menyerang rakyat Palestina yang sedang melaksanakan salat tarawih di Masjidil Aqsha pada akhir Ramadan, Jumat (7/5/2021). Tak kurang 53 orang mengalami luka akibat serangan yang memakai granat kejut dan peluruh karet itu.

Yang mengenaskan, serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina itu terus berlangsung di Jalur Gaza. Bahkan tak kurang 100 rakyat Palestina meninggal akibat aksi keji pasukan Israel, termasuk korban perempuan dan anak-anak. (mma)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...