Selasa, 15 Juni 2021 04:50

Larang Takbir Keliling, Polres Kediri Kota Siapkan 12 Titik Penyekatan

Rabu, 12 Mei 2021 18:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Larang Takbir Keliling, Polres Kediri Kota Siapkan 12 Titik Penyekatan
Peta penyekatan yang di Kota Kediri untuk mengantisipasi adanya takbir keliling. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Takbir keliling sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk merayakan kemenangan setelah berhasil melalui bulan Ramadhan. Namun, sejak ada pandemi, kegiatan takbir keliling sangat dibatasi bahkan dilarang.

Pelarangan dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. Polres Kediri Kota pun sudah mengantisipasi bila ada takbir keliling di wilayah hukumnya, dengan melakukan penyekatan sejumlah jalan.

"Sebanyak 327 anggota Polres Kediri Kota siap diterjunkan dan mengamankan 12 titik penyekatan jalan," kata Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan, Rabu (12/5).

Menurut AKP Arpan, dari 12 titik penyekatan itu, sebanyak 5 titik di antaranya didirikan di perbatasan antar kota, seperti di wilayah Tarokan-Nganjuk, wilayah Mojo-Tulungagung, wilayah Bence-Blabak, wilayah Semampir-Jongbiru, dan perbatasan Kota Kediri-Tepus di Kabupaten Kediri.

BACA JUGA : 

Puluhan Hafiz dan Hafizah Kota Kediri Ikuti Seleksi Tunjangan Kehormatan Program "Jatim Berkah"

Panji Agung dan Galuh Diah Wakili Kota Kediri Dalam Ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur

Lomba Desain Kaos, ‘Gempur Rokok Ilegal’ Berikut Hadiahnya

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

"Sedangkan di dalam Kota Kediri terdapat 7 penyekatan. Di antaranya Simpang Semampir, depan Kodim 0809 Kediri, Simpang Empat Alun-Alun, Jembatan Brawijaya, Simpang Empat Baruna, Depan RS Baptis dan Jl. PK Bangsa (TMP)," terangnya.

Masih menurut Arpan, penyekatan jalan ini untuk mencegah adaya kerumunan masyarakat yang memaksakan kegiatan takbir di tengah Pandemi Covid-19. Petugas mengimbau pelaksanaan takbir dilakukan di rumah atau masjid dengan aturan protokol kesehatan.

Selain siap menghalau adanya kerumunan dari giat takbir keliling, pihak kepolisian juga mengantisipasi jalan tikus yang menuju wilayah Kota Kediri. Petugas telah berkoordinasi dengan pihak polsek untuk mengantisipasi jalan tikus.

“Ada 12 check point di jalur yang sering dilewati oleh takbir keliling. Kita telah melakukan pemetaan dan dilakukan pengamanan,” pungkas AKP Arpan. (uji/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...