Peduli Anak Yatim, IJTI Kediri Gelar Bukber dan Bagikan Santunan di Panti Asuhan Ar Risalah

Peduli Anak Yatim, IJTI Kediri Gelar Bukber dan Bagikan Santunan di Panti Asuhan Ar Risalah Pengurus IJTI Korda Kediri dan pengurus panti asuhan hafidz quran Ar Risalah di Bandar Lor. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia () Korda Kediri menunjukkan rasa kepeduliannya kepada sesama dengan menggelar kegiatan buka bersama (bukber) dan santunan anak yatim.

Kegiatan itu diadakan di Panti Asuhan Hafiz Quran Ar Risalah di Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (8/5) kemarin.

Ketua Korda Kediri, Roma Duwi Juliandi mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis televisi kepada anak yatim.

“Kita juga kenalkan kepada adik-adik ini tentang profesi jurnalis, terutama jurnalis televisi. Alhamdulillah mereka cukup antusias. Bahkan ada yang minta juga untuk diajari cara membikin video,” kata Roma, Minggu (9/5).

Sedangkan Ustaz Mahfud Ihsan, Pengurus Yayasan Ar Risalah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Korda Kediri. Dengan kegiatan ini, diharapkan sedikit membantu beban dari anak-anak di Yayasan Ar Risalah.

Di yayasan ini, lanjutnya, pendidikan yang diberikan tidak hanya untuk menghafal Al Quran, namun mereka juga tetap mengikuti sekolah formal seperti pada umumnya.

“Pendidikan formal kita menginduk dari yayasan di Pare yang pelaksanaannya dilokalkan di dalam pondok dengan waktu yang lebih fleksibel,” kata Mahfud. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO