Tuntas, ASC Foundation Bagi-Bagi Takjil Selama Ramadhan di 21 Kecamatan

Tuntas, ASC Foundation Bagi-Bagi Takjil Selama Ramadhan di 21 Kecamatan Relawan Gus Barra saat bagi-bagi takjil dari ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation yang dipimpin oleh Muhammad Al Barra atau menuntaskan kegiatan bagi-bagi takjil di 21 kecamatan Kabupaten dan Kota Mojokerto selama bulan Suci Ramadan 2021 ini. Hari terakhir bagi-bagi takjil ASC Foundation dilakukan di Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Sabtu (8/5).

Bagi-bagi takjil yang dilakukan hampir selama satu bulan penuh ini dimulai dari pukul 17.00 WIB setiap harinya. Bagi-bagi takjil oleh ASC Foundation itu dikoordinir oleh Relawan , serta dibantu oleh para anggota TNI atau koramil setempat.

Titik bagi-bagi takjil dikonsentrasikan di perempatan lampu merah, depan masjid, depan pasar, dan di ruang terbuka hijau.

Prof. Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim, M.A. selaku pendiri ASC Foundation menyampaikan, ASC Foundation didirikan untuk misi kemanusiaan, dengan anggaran murni dari pribadi. "Tidak ada hubungannya dengan APBD dan ABPN Provinsi maupun Pusat," kata Kiai Asep.

Dengan mengusung motto "Hanya Memberi Untuk Berbagi", ASC Foundation terus mengibarkan bendera kemanusiaan dengan langkah nyata, salah satunya memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana dan masyarakat yang tidak mampu.

"Pembagian ribuan takjil selama bulan Ramadan merupakan salah satu program ASC Foundation. Di samping bagi-bagi takjil, ASC Foundation juga memberikan sodaqoh dan santunan berupa ratusan ton beras kemasan 5 kg, ribuan sarung, dan uang kepada masyarakat luas. Untuk Ramadan tahun depan, bagi-bagi takjil akan diperluas wilayah sasarannya. Karena memberi makan orang yang berbuka puasa pahalanya sama dengan orang yang sedang berpuasa itu," jelas Kiai Asep. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO