Kamis, 24 Juni 2021 20:05

Pelaku Curanmor Sadis Antar Wilayah Didor Polisi, Sudah Beraksi di 16 TKP, BB 16 Motor Diamankan

Jumat, 07 Mei 2021 20:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin
Pelaku Curanmor Sadis Antar Wilayah Didor Polisi, Sudah Beraksi di 16 TKP, BB 16 Motor Diamankan
Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan saat merilis kasus curanmor.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo berhasil melumpuhkan residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga.

Kedua pelaku bernama Herman (34) warga Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran dan Ahmad Fauzi (26), warga Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Keduanya, langsung dihadiahi timah panas alias didor petugas.

Keduanya sudah beraksi di beberapa TKP antar wilayah, seperti di Situbondo dan Bondowoso. Tak segan-segan, pelaku ini juga melukai korbannya dalam aksinya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 16 kendaraan bermotor hasil curian di 15 TKP. 16 kendaraan yang disita meliputi Suzuki Satria yang dimodifikasi trail; Yamaha Jupiter MX; tiga buah Honda Beat; Yamaha Byson; dan Yamaha Vega. Selain itu, juga diamankan berbagai pelat nomor, dan satu buah helm merk INK.

BACA JUGA : 

Nekat Curi Motor, Warga Probolinggo Babar Belur Dihajar Massa

Motor Amblas, Santri Dibegal Enam Perampok di Probolinggo

Soal Jenazah Diangkut Pakai Kendaraan Roda Tiga, RS PG Wonolangan: Itu Miskomunikasi

Hari Lingkungan Hidup, BLH Kota Probolinggo Gratiskan Tiket Masuk TWSL

Di mapolres, polisi langsung memajang seluruh barang bukti atau BB hasil kejahatan pelaku, termasuk, kunci T yang biasa digunakan pelaku dalam melancarkan aksi kejahatannya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan kedua tersangka merupakan pelaku kambuhan yang cukup lihai dalam kasus curanmor. 

"Kita amankan 16 kendaraan dari 15 TKP. 5 TKP berada di wilayah hukum Polres Probolinggo dengan 6 kendaraan curian, dan 10 TKP berada di luar Probolinggo yakni Polres Situbondo," ujar Ferdy Irawan.

Lebih jauh dikatakan Ferdy, dalam melakukan aksinya kedua pelaku sebelumnya sudah mengincar sepeda motor korban yang terparkir. Melihat korban lengah, pelaku langsung membawa kabur motor korban.

"Keduanya biasanya bersama-sama dalam melancarkan aksinya. Motor yang terparkir biasanya sudah dipantau sebelumnya, dan mereka menggunakan kunci T untuk merusak kuncinya," ujar kapolres kepada sejumlah wartawan di mapolres, Jum'at (7/5).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya saat ini diamankan di Mapolres Probolinggo dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

"Pelaku kita lumpuhkan, karena ketika ditangkap mereka berusaha melarikan diri. Satu pelaku yang bernama Herman, merupakan residivis curanmor yang cukup meresahkan warga," imbuhnya. (ndi/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...