Rabu, 23 Juni 2021 15:51

Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan

Jumat, 07 Mei 2021 19:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan
Penyerahan 200 handphone kepada siswa SMP/sederajat dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta SKK Migas Medco Energy wilayah kerja Pamekasan turut membantu alat untuk kepentingan produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam tersebut saat menyampaikan sambutannya dalam acara penyerahan 200 handphone kepada siswa sekolah SMP/sederajat dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (6/5/21) sore.

Dalam kesempatan ini, Bupati Baddrut menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang mengoptimalkan pelatihan melalui program wirausaha baru (WUB) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut bertujuan menciptakan pengusaha baru.

"Mereka dilatih untuk memiliki keahlian membuat sepatu, sandal, songkok, dan makanan-makanan ringan, terus kemudian setelah punya keahlian kita bantu alatnya," terang bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

BACA JUGA : 

Gali Potensi Ekonomi, Baddrut Tamam Blusukan ke Sejumlah Kelurahan

Petronas Akan Survei Migas di Wilayah Perairan Gresik Utara

Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh

Cara Kota Pasuruan dan Pamekasan Menuju Smart City Dibeber Gus Ipul dan Baddrut Tamam

Karena itu, Mas Tamam mendorong agar Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dialokasikan untuk membantu meningkatkan usaha yang dijalani peserta WUB, melalui pemberian bantuan alat produksi. Seperti alat pengering keripik dan beberapa alat lainnya.

"Bantuan alat selama ini kita kumpulkan dari CSR, ada yang membantu alat sarung tenun, dan lain-lain. Setelah itu kita bantu modalnya melalui dana channeling antara pemerintah dengan perbankan dengan bunga nol persen," tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bertekad memaksimalkan CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat. Tidak hanya memberikan bantuan alat dari CSR perusahaan, pihaknya juga menyiapkan pasar untuk produk WUB tersebut.

"Tahun ini kita buat wamira (wirausaha milik rakyat) mart yang offline. Kemudian yang online kita bekerja sama dengan beberapa toko online. Jadi, hulu hilirnya kita tuntaskan," jelasnya.

Mas Tamam menyampaikan, pihaknya sangat bahagia apabila CSR dari SKK Migas ikut andil dalam mengembangkan usaha di Pamekasan, salah satunya dengan memberikan bantuan alat tersebut. Sehingga, usaha yang ditekuni berjalan sesuai harapan dan ekonomi masyarakat meningkat.

"Tentu kita senang sekali jika Medco Foundation juga membantu alat produksi untuk para IKM (industri kecil menengah) kita," pungkasnya. (yen/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...