Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan Penyerahan 200 handphone kepada siswa SMP/sederajat dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - meminta Medco Energy wilayah kerja Pamekasan turut membantu alat untuk kepentingan produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam tersebut saat menyampaikan sambutannya dalam acara penyerahan 200 handphone kepada siswa sekolah SMP/sederajat dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (6/5/21) sore.

Dalam kesempatan ini, Bupati Baddrut menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang mengoptimalkan pelatihan melalui program wirausaha baru (WUB) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut bertujuan menciptakan pengusaha baru.

"Mereka dilatih untuk memiliki keahlian membuat sepatu, sandal, songkok, dan makanan-makanan ringan, terus kemudian setelah punya keahlian kita bantu alatnya," terang bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Karena itu, Mas Tamam mendorong agar Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dialokasikan untuk membantu meningkatkan usaha yang dijalani peserta WUB, melalui pemberian bantuan alat produksi. Seperti alat pengering keripik dan beberapa alat lainnya.

"Bantuan alat selama ini kita kumpulkan dari CSR, ada yang membantu alat sarung tenun, dan lain-lain. Setelah itu kita bantu modalnya melalui dana channeling antara pemerintah dengan perbankan dengan bunga nol persen," tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bertekad memaksimalkan CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat. Tidak hanya memberikan bantuan alat dari CSR perusahaan, pihaknya juga menyiapkan pasar untuk produk WUB tersebut.

"Tahun ini kita buat wamira (wirausaha milik rakyat) mart yang offline. Kemudian yang online kita bekerja sama dengan beberapa toko online. Jadi, hulu hilirnya kita tuntaskan," jelasnya.

Mas Tamam menyampaikan, pihaknya sangat bahagia apabila CSR dari ikut andil dalam mengembangkan usaha di Pamekasan, salah satunya dengan memberikan bantuan alat tersebut. Sehingga, usaha yang ditekuni berjalan sesuai harapan dan ekonomi masyarakat meningkat.

"Tentu kita senang sekali jika Medco Foundation juga membantu alat produksi untuk para IKM (industri kecil menengah) kita," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO