Kamis, 29 Juli 2021 09:25

Dua Kapolres Cek Lokasi Penyekatan Pemudik di Kecamatan Kandangan

Kamis, 06 Mei 2021 21:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Dua Kapolres Cek Lokasi Penyekatan Pemudik di Kecamatan Kandangan
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono ikut mengecek kendaraan yang hendak melintasi perbatasan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua kapolres meninjau lokasi penyekatan di wilayah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Kamis (6/5/2021). Yakni Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Pengecekan di pos penyekatan tersebut untuk mengetahui secara langsung warga yang hendak melakukan mudik lebaran.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa jalur Kandangan - Kediri merupakan daerah aglomerasi rayon 4 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sehingga di daerah ini para pemudik akan dicegah keluar-masuk Kabupaten Kediri sampai Kabupaten Malang dan Kota Batu.

AKBP Lukman menjelaskan bahwa sejak malam kemarin, sudah ada beberapa kendaraan yang diminta untuk melakukan putar balik.

BACA JUGA : 

Polres Kediri Gelar Vaksinasi Umum Tahap Kedua

Sidak, Bupati Kediri Temukan Masih Banyak Kafe dan Warung yang Melanggar PPKM Darurat

Wali Kota Minta Maaf Atas Penyekatan Beberapa Ruas Jalan di Kota Kediri

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Kediri Ziarah ke TMP

"Namun tetap ada beberapa kendaraan yang masih diperbolehkan untuk masuk. Seperti sedang melakukan perjalanan dinas, berobat, dan ada keperluan kedukaan," katanya, Kamis (6/5).

Menurutnya, jumlah pemudik yang hendak lewat pos pengamanan/penyekatan tidak terlalu banyak atau tidak signifikan. "Yang melintas ini hanya yang bekerja, jadi masih belum terlihat banyak orang yang mudik," imbuh AKBP Lukman.

Ia memprediksi bahwa puncak kepadatan pemudik yang akan melewati Pos Pengamanan Kandangan adalah hari H Lebaran atau H+1. "Kemungkinan mereka (pemudik) ini akan berwisata ke Kota Batu saat hari H atau H plus satu lebaran," tutur AKBP Lukman Cahyono.

Saat disinggung mengenai pos pengamanan simpang tiga Mengkreng di Kecamatan Purwoasri, pihaknya menegaskan tetap akan menyiagakan anggota untuk melakukan pemeriksaan.

"Mangkreng ini tetap menjadi atensi kami juga, setiap hari ada 30 anggota yang dibantu TNI, dishub, dinas kesehatan, dan satpol PP. Kita akan melakukan penyekatan selektif prioritas untuk berikan perhatian kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...