Sabtu, 19 Juni 2021 18:58

Penyekatan di Perbatasan Sidoarjo Dimulai, 37 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Kamis, 06 Mei 2021 19:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Penyekatan di Perbatasan Sidoarjo Dimulai, 37 Kendaraan Disuruh Putar Balik
Polresta Sidoarjo telah memberlakukan larangan mudik untuk masyarakat di luar wilayahnya, dengan mulai melaksanakan adanya penyekatan, sejak hari Kamis (6/5/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo telah memberlakukan larangan mudik untuk masyarakat di luar wilayahnya, dengan mulai melaksanakan adanya penyekatan, sejak hari Kamis (6/5/2021).

Seperti yang terjadi pada pos penyekatan Sidoarjo-Pasuruan di Simpang Tiga Gempol. Anggota Polresta Sidoarjo mulai melakukan penyekatan dengan memfilter kendaraan yang hendak keluar maupun masuk ke wilayah Sidoarjo.

Kendaraan yang tidak diperuntukkan untuk memasuki wilayah Kabupaten Sidoarjo akan diberhentikan dan diperintahkan untuk putar balik. Dalam operasi hari ini, setidaknya ada 108 kendaraan yang diperiksa baik kendaraan pribadi maupun angkutan. Sebanyak 37 kendaraan di antaranya diperintahkan putar balik oleh petugas.

"Hari ini kami telah memeriksa setidaknya 108 kendaraan, 37 di antaranya kami suruh putar balik," ujar Kompol Wikha Ardilestanto, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

Wujud Sinergi Antar Instansi, Dandim 0816 Terima Kunjungan Perdana Kapolresta Sidoarjo Baru

Kapolresta Sidoarjo Perkuat Sinergitas dengan Jajaran Forkopimda

AKBP Kusumo Wahyu Bintoro Siap Tancap Gas untuk Sidoarjo Aman dan Kondusif

Selain memeriksa kendaraan, petugas juga melakukan razia protokol kesehatan. Masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan akan dilakukan peneguran dan diberikan masker bagi yang tidak memakai.

"Di antara kendaraan dan masyarakat yang kami periksa ada 15 orang melanggar protokol kesehatan dan telah kami berikan teguran," tambah Kompol Wikha Ardilestanto.

Kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk dapat mengendalikan dan mencegah penularan Covid-19, sesuai dengan Surat Edaran No. 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H dan Permenhub 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idulfitri. (cat/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...