Santuni Anak Yatim, Wali Kota Kediri Pastikan Anak Yatim Tidak Putus Sekolah

Santuni Anak Yatim, Wali Kota Kediri Pastikan Anak Yatim Tidak Putus Sekolah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu anak yatim. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5). Kegiatan tersebut merupakan kali ketiga dengan agenda yang sama, di mana sebelumnya dilakukan di Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu bila ada anak yatim di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kita hadirkan anak yatim di sini tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Walaupun yang kita hadirkan tidak banyak namun dari setiap kelurahan ada. Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama. Bahwa di tengah-tengah kita ada anak yatim," ujar wali kota.

Wali Kota berpesan agar tidak ada anak yatim di Kota Kediri yang putus sekolah. Ia juga mengimbau semua pihak untuk lapor ke kelurahan jika ada anak yatim di sekitarnya yang tidak mampu membiayai pendidikan atau bahkan putus sekolah.

"Saya berpesan jangan sampai anak-anak ini putus sekolah. Kalau ada yang putus sekolah, saya mohon bisa dilaporkan ke pak lurah, pak camat, atau langsung ke saya. Sehingga nanti kita bisa bantu dan supaya mereka bisa sekolah," terang wali kota.

Ke depan, ia berharap Pemerintah Kota Kediri bisa membuat program untuk anak yatim sehingga hidup mereka bisa terjamin. "Saya sangat senang apabila pak lurah nanti bisa punya program yang bisa kita jalankan bersama-sama sehingga anak-anak yatim ini cita-citanya bisa tercapai," ujarnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri berpesan kepada para anak yatim untuk tekun belajar dan banyak membaca agar banyak memperoleh ilmu pengetahuan. Ia sekaligus meminta anak yatim untuk mendoakan Pemerintah Kota Kediri agar ke depan kebijakannya bisa lebih bermanfaat.

"Sekolahnya harus pinter. Saya titip pesan kepada anak-anak yatim mohon didoakan Pemerintah Kota Kediri supaya ke depan kebijakannya bisa pro rakyat dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri, Plt Kepala Bagian Kesra, Camat Pesantren serta Lurah se-Kecamatan Pesantren. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO