Senin, 10 Mei 2021 15:17

Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus

Rabu, 05 Mei 2021 16:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus
Bupati Baddrut Tamam menghadiri acara pemberian kacamata medis dari PT. Mega Gloryoung Internasional bagi penderita glukoma dan penderita minus di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Barurambat Kota 1, Jalan Kesehatan, Selasa (4/5/2021) sore.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghadiri acara pemberian kacamata medis dari PT. Mega Gloryoung Internasional bagi penderita glukoma dan penderita minus di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Barurambat Kota 1 Jalan Kesehatan, Selasa (4/5/21) sore.

Bupati Tamam memberikan support langsung kepada siswa penderita glukoma dan penderita mata minus di atas 5 yang mendapat bantuan kacamata tersebut, agar tidak patah semangat dalam menggapai cita-cita.

"Saya tadi sampaikan bahwa kelemahan fisik itu dalam hal ini minus di atas 5 itu tidak menjadi penghalang bagi kita semua untuk berprestasi," katanya usai menyerahkan bantuan.

Bupati yang karib disapa Mas Tamam meminta para siswa yang saat ini masih duduk di bangku SD atau SMP agar terus memperjuangkan masa depannya. Kata dia, kekurangan secara penglihatan tidak menjadi alasan untuk tidak belajar secara sungguh-sungguh.

BACA JUGA : 

Alumni Smada 90 Pamekasan Bagikan Ratusan Sembako kepada Kaum Duafa

Penyekatan di Raya Ambat Pamekasan, Petugas Gabungan Cegat Pengendara yang Terindikasi Mudik

Peduli Sesama, Alumni SMPN 1 Pamekasan Angkatan 1987 Bagi-bagi Santunan dan Sembako

Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan

"Anak-anak yang memiliki kekurangan secara penglihatan dan mendapat bantuan dari PT. Mega Gloryoung Internasional mestinya menjadi penyemangat bahwa keterbatasan itu bukan justru kita tidak semangat untuk berprestasi," tambah politikus PKB tersebut.

Bupati murah senyum ini berharap, bantuan kacamata untuk para siswa tersebut bisa bermanfaat dalam meningkatkan intensitas dan semangat belajar agar lebih berprestasi.

Sementara itu, perwakilan PT. Mega Gloryoung Internasional, Siti Rukmiyati menyampaikan, pihaknya memiliki program bantuan kacamata bagi anak minus di atas 5 di bawah usia 16 tahun serta penderita glukoma di semua usia. Hal itu sebagai sosialisasi tentang pentingnya memakai kacamata bagi penderita penyakit tersebut.

"Kami sebenarnya sudah lama ingin pertemuan seperti ini, untuk membuktikan bahwa PT. Mega Gloryoung Internasional benar-benar ada yang namanya program, yaitu bagi-bagi kacamata gratis," terangnya.

Dia meminta anak-anak yang mempunyai penyakit tersebut agar tidak berkecil hati, karena banyak sekali penderita yang sembuh setelah memakai produk tersebut. (yen/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...