13 Satuan Pendidikan di Kota Batu Lolos Program Sekolah Penggerak Kemendikbud

13 Satuan Pendidikan di Kota Batu Lolos Program Sekolah Penggerak Kemendikbud Anto Dwi Cahyono, Kepala SMAN 2 Batu. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 13 sekolah di Kota Batu dinyatakan lolos menjadi Sekolah Penggerak dari Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kota Batu bersama 7 kota dan kabupaten di Jawa Timur terpilih menjadi sekolah pertama yang mengawali kegiatan program Sekolah Penggerak di Jawa Timur.

Data dari Tim Pusat Dirjen GTK Mendikbud menyebut hasil seleksi tahap dua, hanya terdapat 13 sekolah yang lolos program Sekolah Penggerak di Kota Batu, Jawa Timur.

Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Batu M. Muadz membenarkan bahwa program Sekolah Penggerak yang telah disetujui dari Kementerian Pendidikan adalah sebanyak 13 sekolah dari beberapa sekolah di Kota Batu yang telah terdaftar.

"Kota Batu yang lolos program Sekolah Penggerak ada 13 sekolah, dari keputusan Tim Pusat Dirjen GTK Mendikbud, untuk jenjang SMA hanya ada 3 lembaga, SMP juga 2 saja, sedang SD ada 5 lembaga, dan TK ada 2 lembaga, serta SLB 1 sekolah," kata M. Muadz, Rabu (5/5/2021).

Tiga belas sekolah yang lolos tersebut, kata dia, mereka yang telah uji kompetensi beberapa tahapan, yaitu di antaranya tahap 1 seleksi administrasi kepala sekolah, tahap 2 seleksi praktik mengajar kepala sekolah.

"Program Sekolah Penggerak adalah program pengembangan siswa secara holistik yang dikembangkan Pak Menteri Nadiem Makarim dalam rangka mewujudkan program merdeka belajar," jelasnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO