Sabtu, 19 Juni 2021 18:44

​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama

Selasa, 04 Mei 2021 00:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama
Mobil Toyota Kijang Innova yang ludes terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova tiba-tiba terbakar saat melaju di Jalan Raya Porong lama, dari arah Surabaya ke Malang. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran, namun tiga penumpangnya selamat.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi bahwa kebakaran mobil Toyota Kijang Innova warna silver nopol H 9074 GE sekitar pukul 04.30 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh Suyadi (45) warga Desa Turi Tempel RT 5, RW 2, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu diduga korsleting kabel mesin karena baru selesai menempuh perjalanan jauh.

Kanit Lantas Polsek Porong Iptu Soeji Raharjo mengatakan, dari keterangan pengemudi awalnya ada percikan api dari kab mobil yang paling depan. Mengetahui ada api kemudian mobil ditepikan, setelah kab dibuka ternyata api malah membesar.

"Pengemudi bersama dua orang penumpang lainnya berusaha memadamkan api dengan air mineral, namun api malah membesar," kata Iptu Soeji di lokasi, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA : 

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Desa Banjar Pertapan Sidoarjo

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

Gelar Pameran Buku dan Obral Buku Murah, Dewan Kesenian Sidoarjo Berharap Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Ngecat Tembok Pakai Campuran Spiritus, Ruko di Sidoarjo Ludes Terbakar, Dua Orang Luka

Soeji menjelaskan, setelah mengetahui api membesar membakar seluruh badan mobil, mereka dibantu dengan pengendara lain lapor ke mapolsek. Kemudian pihak polsek menghubungi pihak PMK, sehingga api berhasil dipadamkan.

"Yang pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun karena habis menempuh perjalanan sangat jauh, diduga mobil temperaturnya terlalu panas, kemudian terjadi konslet (korsleting) kabel mesin," jelas Soeji.

Soeji menambahkan, akibat kejadian kebakaran mobil Toyota Kijang Innova berwarna silver ini syukurnya tidak ada korban. Saat ini mereka masih tidur-tiduran di Mapolsek Porong, rencana dari Semarang akan ke Malang.

"Mobil yang terbakar masih di lokasi kejadian, sementara pengemudi dan dua orang penumpang lain sedang istirahat di Mapolsek belum bisa dimintai keterangan diduga masih syok," pungkas Soeji. (cat/ian) 

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...