​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama

​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama Mobil Toyota Kijang Innova yang ludes terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova tiba-tiba terbakar saat melaju di Jalan Raya Porong lama, dari arah Surabaya ke Malang. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran, namun tiga penumpangnya selamat.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi bahwa Toyota Kijang Innova warna silver nopol H 9074 GE sekitar pukul 04.30 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh Suyadi (45) warga Desa Turi Tempel RT 5, RW 2, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu diduga korsleting kabel mesin karena baru selesai menempuh perjalanan jauh.

Kanit Lantas Polsek Porong Iptu Soeji Raharjo mengatakan, dari keterangan pengemudi awalnya ada percikan api dari kab mobil yang paling depan. Mengetahui ada api kemudian mobil ditepikan, setelah kab dibuka ternyata api malah membesar.

"Pengemudi bersama dua orang penumpang lainnya berusaha memadamkan api dengan air mineral, namun api malah membesar," kata Iptu Soeji di lokasi, Senin (3/5/2021).

Soeji menjelaskan, setelah mengetahui api membesar membakar seluruh badan mobil, mereka dibantu dengan pengendara lain lapor ke mapolsek. Kemudian pihak polsek menghubungi pihak PMK, sehingga api berhasil dipadamkan.

"Yang pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun karena habis menempuh perjalanan sangat jauh, diduga mobil temperaturnya terlalu panas, kemudian terjadi konslet (korsleting) kabel mesin," jelas Soeji.

Soeji menambahkan, akibat kejadian Toyota Kijang Innova berwarna silver ini syukurnya tidak ada korban. Saat ini mereka masih tidur-tiduran di Mapolsek Porong, rencana dari Semarang akan ke Malang.

"Mobil yang terbakar masih di lokasi kejadian, sementara pengemudi dan dua orang penumpang lain sedang istirahat di Mapolsek belum bisa dimintai keterangan diduga masih syok," pungkas Soeji. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO